BerandaHabar Provinsi KalselHabar KotabaruPolres Kotabaru Gelar Pemeriksaan...

Polres Kotabaru Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Terbaru

Polres Kotabaru melalui Satuan Polairud bersama Seksi Dokkes Polres Kotabaru menggelar acara bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat gratis kepada para operator Speed, Kapal dan Nelayan serta masyarakat sekitar pelabuhan panjang Kotabaru di jalan Putri Cipta Dari, kecamatan Pulau Laut Sigam Kamis (25/08/2022).

Dalam kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan tersebut, dilakukan pengecekan tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat, kepada 75 orang yang mengikuti.

Kapolres Kotabaru AKBP H.M. Gafur Aditya H. Siregar melalui Kasat Polairud AKP Koes Adi Dharma berharap kegiatan bakti sosial kesehatan yang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Agar masyarakat dapat mengetahui gejala penyakit sejak dini sehingga dapat mengontrol kesehatannya,

Masyarakat datang dan menyampaikan keluhan kesehatan dan langsung diperiksa kesehatannya serta diberikan obat oleh tim medis guna meringankan sakit yang diderita,” ujur AKP Koes Adi Dharma

Kasi Dokkes Iptu Mujiyanto juga menambahkan,Kami melaksanakan kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk wujud kepedulian polri kepada masyarakat guna memastikan kesehatan masyarakat,  masyarakat yang mempunyai keluhan terkait kesehatan mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis, 

“Masyarakat datang dan menyampaikan keluhan kesehatan dan langsung diberikan obat oleh tim medis guna meringankan sakit yang diderita,”

Selain itu, Satuan Polairud Polres Kotabaru juga menyediakan makanan gratis untuk masyarakat yang mengikuti pemeriksaan Kesehatan.

Usman (37) salah satu operator speedboat yang mengikuti pemeriksaan kesehatan menyampaikan ucapan terima kasih dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan oleh Satuan Polairud Polres Kotabaru.Dan saya berharap pemeriksaan kesehatan gratis ini bisa dilaksanakan secara terus menerus,walau hanya satu bulan satu kali,terangnya

“Terima kasih Sat Polairud Polres Kotabaru, dengan kegiatan ini saya bisa mengetahui kondisi badan baik gula darah maupun tensi,” tandasnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka