BerandaHabar Provinsi KalselHabar KotabaruPemkab Kotabaru Akan Gelar...

Pemkab Kotabaru Akan Gelar Musik Festival di Bukit Mamake

Terbaru

Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kotabaru akan kembali menggelar event festival musik Mamake SJA Hill yang rencananya akan terselenggara di desa Tirawan, Kecamatan Pulau Sigam, Kabupaten Kotabaru.

Segala persiapan sudah dilakukan untuk kelancaran event festival musik yang akan di gelar di bukit Mamake, selama tiga hari dari tanggal 28 sampai tanggal 30 Oktober 2022 mendatang.

Disparpora Kabupaten Kotabaru melalui Kabid pertunjukan event pariwisata dan ekonomi kreatif Rudi Nugraha mengatakan bahwa event festival musik tersebut diberi nama “Mamake SJA Hill” karena event tersebut digelar di bukit Mamake.

Adapun tujuan digelarnya musik festival adalah untuk mempromosikan destinasi berupa pariwisata yang ada di bukit Mamake dan Papake yang ada di Kabupaten Kotabaru.

“Dengan digelarnya event festival musik di bukit Mamake, orang akan datang berwisata ke Mamake. Banyak kegiatan yang diselenggarakan di festival musik Mamake SJA Hill nantinya,” ungkapnya.

Rudi juga mengatakan bahwa di pergelaran festival musik akan melibatkan seluruh Stakeholder seperti UMKM, sebab event tanpa UMKM berarti tidak berimbas kepada ekonomi kreatif.

“Kami telah mengundang PT.Arutmin yang banyak binaannya. Ada 30 tenda atau stand untuk UMKM dan kami juga menyediakan stand untuk organisasi kepemudaan. UMKM nantinya akan menampilkan produk-produk olahan dan makanan. Karena ini baru pertama kali mengawali event festival musik di Mamake,” terang Rudi.

Rudi menambahkan, jika tenda/stand di event musik festival di bukit Mamake tidak dipungut biaya.

“Hanya para pengunjung yang datang ke Mamake SJA Hill akan dikenakan retribusi Rp 15.000 per orang dan itu untuk pendapatan daerah,” pungkasnya.

Salah seorang pelaku UMKM di bawah binaan PT.Arutmin Indonesia Senakin Mine Galueh, mengatakan sudah banyak hasil olahan seperti kain sasirangan, Sari tipakan gula habang, merica bubuk dan tipakan gula aren, berkat binaan PT Arutmin. 

“Pemasarannya sudah sampai di Banjarmasin, Tanah Bumbu dan minimarket yang ada di Kotabaru, dan kami juga melakukan pemasaran di event festival musik di Mamake SJA Hill,” akuinya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka