BerandaKebakaranKebakaran Gang Melati, Indrasari...

Kebakaran Gang Melati, Indrasari Diduga Konsleting Arus Pendek Listrik

Terbaru

Musibah kebakaran Kembali melanda Kecamatan Martapura tepat nya di sebuah Permukiman di Jl. SMP 3 Gang Melati Rt 03 Desa, Indrasari Kec.Martapura. Rumah yang diketahui Milik Gusti Saiful Bahri terbakar pada hari Sabtu(11/08/2022).

Perihal penyebab kronologi kebakaran diduga karena adanya konsleiteing listrik yang menjadi pemicu terjadi nya kebakaran seperti yang dikatakan oleh Kasi Pemadam Kebakaran, Penyelamatan dan Evakuasi DPKP Kabupaten Banjar, Gusti Yudhi.

“Untuk kronologi kebakaran, diduga karena terjadi nya konsleteing arus pendek listrik” ucapnya.

Kebakaran terjadi pukul 20:30 Wita dan dilaporkan melalui Via Frekuensi Buser 146.900Mhz oleh petugas DPKP Kab.Banjar. Untuk objek yang terbakar merupakan bangunan rumah yaitu ada Ruang Tamu, Kamar dan Dapur.

“Jelas nya ada 1 buah rumah yang terbakar dengan nama pemilik nya Gusti Saiful Bahri 1 KK 6 Jiwa dan bagian rumah yang terbakar habis yaitu di bagian Ruang Tamu dan 2 buah Kamar lalu ada kerusakan ringan di bagian Dapur. Untuk luas bangunan nya sendiri kurang lebih Lebar nya 12 dan Panjang nya 8 (12*8) dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini” Jelas Yudhi

Dalam upaya penanganan api, Yudhi mengerahkan petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan Kab.Banjar dengan 1 unit Fire Truck 102 menuju lokasi.

“Setelah menerima informasi petugas kami langsung menuju lokasi terjadinya kebakaran yang berada didesa indrasari. Anggota mengerahkan 1 buah unit fire truck 102 dan langsung melakukan pembasahan karena api telah dipadamkan oleh warga dan relawan setempat setelah selesai penanganan anggota melakukan pendataan kepada pemilik rumah dan memastikan lokasi sampai benar benar aman. Selesai penanganan pukul 21:15 dengan status akhir Aman terkendali” tutup Yudhi.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka