BerandaHabar Provinsi KalselHabar KotabaruFatma Indiana Tekankan Pentingnya...

Fatma Indiana Tekankan Pentingnya Pendidikan Usia Dini

Terbaru

Kotabaru – Fatma Idiana Sayed Ja’far mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Kotabaru bertempat di Paris Barantai pada Rabu (30/03/2022).

Pengukuhan Bunda PAUD ini dihadiri oleh Bupati Kotabaru, H.Sayed Ja’far Alaydrus, Didik Tri Yuswanto, Hamzah Hakim dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset Teknologi, Kepala BP PAUD dan Dikmas Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Kotabaru, Camat se Kabupaten Kotabaru, Kepala Desa se Kotabaru, guru PAUD se Kabupaten Kotabaru dan para undangan yang berhadir.

Bunda PAUD Kabupaten Banjar, Fatma Idiana menyampaikan, Pendidikan adalah aset penting dalam membangun karakter dan mental demi mencapai sebuah bangsa.

IMG 20220330 WA0050

“Sehingga pendidikan usia dini  merupakan landasan awal bagi anak menempuh pendidikan lebih lanjut.

Untuk itu kualitas pendidikan usia dini dapat dijadikan pendorong untuk meningkatkan kualitas pendidikan di masa depan. Bunda PAUD memiliki peran penting dalam gerakan nasional dan sebagai mitra utama, tokoh sentral sekaligus figur. Bunda PAUD mempunyai peran mendorong partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendukung pembinaan penyelenggaraan dan pembangunan yang berkualitas,” paparnya.

Fatma menambahkan, jika PAUD di Kecamatan dapat bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat. 

“Hal ini bertujuan agar layanan PAUD menjadi lebih optimal. Peran Ibu sangat lah penting dalam mendidik anak usia dini dan menjaga kesehatan anak,” tambahnya.

Bunda PAUD Kabupaten Kotabaru itu juga berpesan kepada seluruh bunda PAUD agar bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi kaum perempuan untuk maju berkarya.

“Jadilah agen perubahan serta ikut andil dan berperan aktif dalam upaya memajukan pendidikan anak usia dini. Kepada bunda PAUD desa untuk dapat mendukung, menggerakkan dan mensukseskan rencana berdirinya “Satu Desa Satu PAUD” yang berkualitas sehingga anak-anak usia dini sudah mendapatkan pendidikan yang cukup sebelum menginjak ke sekolah dasar,” pungkasnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka