BerandaHabar Provinsi KalselHabar KotabaruDandim 1004/Kotabaru Adakan Coffee...

Dandim 1004/Kotabaru Adakan Coffee Morning Bareng Awak Media

Terbaru


KOTABARU,- Dandim 1004/Kotabaru Letkol INF Roy Fahrul Rozi bersama awak media Coffee Morning di halaman Makodim. Acara ini di kemas secara sederhana pada Selasa,(21/12).

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud mempererat tali silaturahmi dengan awak media di Kotabaru. Dalam kesempatan tersebut Dandim memberikan informasi tentang perkembangan Covid-19 di Kabupaten Kotabaru.

Berdasarkan arahan Prisiden Republik Indonesia, Joko Widodo, akhir tahun 2021 angka vaksin diharapkan mencapai 70 persen.

Menurut Dandim 1004/Kotabaru Letkol INF. Roy Fahrul Rozi untuk mengejar target capaian tersebut di sisa waktu tahun 2021 ini, perlu peningkatan kerja sama agar gerakan serbuan vaksin ini lebih maksimal.

“Dengan adanya Coffee Morning bersama media menjadi wadah mengevaluasi sejauh mana keberhasilan vaksinasi dan apa saja yang menjadi kendala di lapangan. Karena Kabupaten Kotabaru hanya mencapai 52 persen Vaksinasi. Sehingga kita bisa cari jalan keluar agar vaksinasi di Kabupaten Kotabaru bisa berjalan lancar dan maksimal,” ucap Roy.

Lebih jauh lagi Dandim menghimbau kepada awak media menyampaikan kepada masyarakat yang belum bervaksin agar secepatnya untuk di vaksin, tujuannya untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari terpaparnya virus Covid-19, Dan Vaksin ini aman dan halal.

Dandim mengharapkan tidak ada lagi ego sektoral untuk percepatan vaksinasi ini. Baik TNI, POLRI ataupun pemerintah tujuannya sama yaitu percepatan vaksinasi secara maksimal untuk mencapai 70 persen di akhir tahun,karena saat ini yang di lihat bukan pencapayan masing-masing Intansi namun yang di lihat adalah sejauh mana pencapaian yang di laksanakan ditingkat Kabupaten ucapnya.

Dandim juga mengintruksikan kepada jajarannya di bawah seperti Koramil dan Babinsa untuk bekerjasama dengan kepala desa atau lurah untuk mendata warga yang masih belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Saya berharap kepada awak media selalu menyampaikan kepada masyarakat, patuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah yaitu selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir, menghindari kerumunan,” tutupnya

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka