BerandaHabar Provinsi KalselHabar KotabaruApel Gelar Pasukan Operasi...

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Intan 2022 Polres Kotabaru Bahas Covid-19

Terbaru

Kotabaru – Polres Kotabaru Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Intan 2022 yang dipimpin oleh Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar SIK pada Selasa (01/03/2022) Sekitar Pukul 08.00 Wita.

Dalam kegiatan apel tersebut dihadiri Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S.sos Sekda Kotabaru Drs H Said Akhmad Assegaf.M M, Kasdim 1004/ Ktb Mayor TNI Suyadi, Wakapolres Kotabaru Kompol Sofyan SIK PLT Kadis Perhubungan Abdul Gafur.Spd.M.A.P, Wakil ketua Pengadilan Negri Nataria Cristina Triana.SH.M Hum dan Perwira Polres Kotabaru serta tamu undangan yang berhadir.

Sesuai dengan Amanat Kapolda Kalsel, Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar menyampaikan, diketahui Pandemi Covid-19 telah menjadi wabah penyakit kesehatan dan kemanusiaan yang berimbas pada semua lini kehidupan manusia.

IMG 20220301 WA0019

Berawal dari masalah kesehatan dampak Pandemi Covid-19 telah meluas hingga meliputi masalah sosial sampai dengan ekonomi.

Terhitung sampai dengan sekarang sebanyak 135 juta jiwa masyarakat dunia terinfeksi Covid 19 dengan diantaranya 2,9 juta orang meninggal dunia sementara di indonesia sendiri tercatat sebanyak 1,5 juta jiwa terkonfirmasi positif dan 42 ribu orang meninggal dunia, di kalsel sendiri mencatat sebanyak 30 ribu warganya telah terkonfirmasi positif dengan angka kematian sebanyak 874 jiwa.

Pemerintah pusat maupun daerah telah mengambil berbagai langkah strategis mulai dari psbb (pembatasan sosial berskala besar), PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat), melaksanakan 3T (tracking,testing dan treatment), Vaksinasi Covid-19, hingga larangan mudik saat Hari Raya Idul Fitri sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid – 19 di Indonesia.

”Sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Ramadhan 1443 H, dimana umat islam di indonesia akan menyambut momen Bulan Ramadhan ini dengan penuh suka cita melalui peningkatan intensitas kegiatan keagamaan mulai dari pesantren kilat, pengajian dan sholat tarawih berjamaah di masjid – masjid yang tentunya akan menimbulkan terjadinya kerumunan,” paparnya.

Momen mudik lebaran sudah menjadi tradisi tahunan masyarakat indonesia untuk bepergian ke kampung halaman dan bersilaturahmi bersama keluarga. di tengah pandemi covid19 tentunya hal ini menimbulkan kerawanan yang dapat menyebabkan penyebaran covid-19 semakin meluas.

Pada Tahun 2021 yang Lalu pemerintah telah memberlakukan larangan mudik lebaran sebagai bentuk upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan pada tahun ini pemerintah memberlakukan kembali larangan mudik lebaran dikarenakan penyebaran covid-19 diindonesia yang terus meningkat.

Sebab itu, guna mengantisipasi hal tersebut Polda Kalsel beserta seluruh jajarannya melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Intan 2022 yang dilaksanakan selama 14 Hari Dimulai Dari Hari Senin tanggal 01 Maret sampai dengan 14 Maret 2022.

”Saya berharap melalui pelaksanaan operasi ini, dapat tercipta Kamseltibcarlantas sebagai sebagai upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. selain itu juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik pada tahun 2022 ini guna menekan penyebaran dan meminimalisir bertambahnya korban akibat covid-19,” pungkasnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka