BerandaEkonomiKembali Gelar Pasar Murah,...

Kembali Gelar Pasar Murah, Ratusan Warga Serbu Pasar Limbur Raya

Terbaru

Kotabaru – Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Koperasi Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Kotabaru bekerjasama dengan Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalimantan Selatan, kembali menggelar pasar murah di halaman pasar Limbur Raya, Rabu (15/2/2023).

Terlihat antusias masyarakat yang tinggi,  nampak ratusan warga  berbondong-bondong mendatangi tempat para pedagang berjualan.

Beberapa barang diperjual belikan dalam pasar murah tersebut seperti Beras, telur ayam ras, Cabe, ikan, gula pasir, ayam potong, tepung, sayuran, minyak goreng, bawang merah dan putih serta tabung gas Elpiji 3 kg dengan harga yang terjangkau dan disubsidi oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, serta Pemerintah Kabupaten Kotabaru. 

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Dan Perdagangan Kotabaru Ir. H. Hardani mengatakan jika Kegiatan operasi pasar murah yang di laksanakan ini merupakan operasi pasar yang pertama kalinya dilaksanakan di bulan Februari 2023. 

“Namun di tahun sebelumnya kami sering melaksanakan operasi pasar murah di depan pasar limbur raya. Dan sampai ke kecamatan. Operasi pasar murah ini kami laksanakan selama 3 hari dari tanggal 15 sampai 17 Februari 2023,” terang Hardani.

Diakuinya, Pasar murah Ini salah satu strategi pengendalian Inflasi di Kabupaten Kotabaru.

“Tujuan pasar murah ini untuk mengendalikan inflasi, sehingga kebutuhan pokok untuk masyarakat di kabupaten Kotabaru bisa dapat terpenuhi, sedangkan inflasi di bulan Januari 2023 mengalami penurunan sekitar 0,12 persen,” Pungkas Hardani

IMG 20230215 095844 scaled
Mahrita warga Kelurahan Kotabaru Tengah saat belanja di pasar murah Rabu (15/2/2023). (Foto : NSR/HK)

Sementara itu Mahrita ibu rumah tangga warga kelurahan Kotabaru tengah mengatakan, ia sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini.

“Kalau soal harga memang jauh beda dengan harga di pasar selisihnya hampir Rp 5.000. Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru bisa melaksanakan pasar murah ini sebulan dua kali jadi kami para ibu-ibu bisa terbantu mengelola keuangan rumah tangga. Apa lagi ini menjelang bulan puasa kemungkinan barang kebutuhan pokok akan naik lagi,” ucap Mahrita.

(Nsr/Hk/Adv)

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka