BerandaPariwisataDi Bukit Mamake Ada...

Di Bukit Mamake Ada Pesona Menakjubkan Lo!!!!

Terbaru

Keindahan pariwisata di Kabupaten Kotabaru sudah tidak diragukan lagi, mulai dari lautnya yang indah, air terjunnya yang menggoda, goanya yang mempesona serta bukit dan pegunungannya yang sangat menakjubkan.

Nama wisatanya, Bukit Mamake letaknya di Desa Sarang Tiung sekitar 11 Km dari pusat ibu kota Kabupaten Kotabaru sekitar Pantai Gedambaan.

Untuk menuju wisata ini, dari pusat kota sekitar 15 menit menggunakan sepeda motor. Dengan jalan beraspal mulus menuju bukit Mamake.

Biaya masuknya masih terbilang murah, per dua orang bersepeda motor hanya Rp 10 ribu. Sedangkan untuk yang memakai mobil pribadi dikenakan tarif sebesar Rp 20 ribu.

Berbagai fasilitas disediakan di bukit ini. Salah satunya gazebo untuk bersantai, gazebo untuk sholat, taman buat camping, listrik buat ngecas handphone, toilet, dan jembatan yang menjadi idola bagi para pengunjung dengan berbentuk U.

Walaupun masih terbilang baru, namun destinasi ini salah satu yang menjadi primadona. Rata-rata pengunjung pasti mengabadikan fotonya di jembatan tersebut.

IMG 20230401 223003
Jembatan di Bukit Mamake yang berbentuk U dan selalu menjadi pilihan para wisatawan untuk mengabadikan moment dengan berfoto di atasnya. -Foto : NSR/HK.

Latarnya sangat menakjubkan, seperti gunung dan laut. Apalagi saat malam hari, ada cahaya seperti bintang yang sangat banyak di laut.

Paling ramai Bukit Mamake ini dikunjungi pada hari libur yakni antara Sabtu dan Minggu.

Bukit Mamake, yang dikenal sebagai wisata olahraga paralayang dan wisata alam lainnya juga dapat menikmati matahari terbenam (sunset) dan matahari terbit (sunrise). Serta, keindahan alam lainnya, bahkan ada juga yang berkemah untuk bermalam di bukit Mamake.

Kawasan pegunungan yang sering disebut Bukit Mamake merupakan objek wisata yang sering dikunjungi serta memiliki panorama yang indah dengan dikelilingi pantai serta laut dan perbukitan.

Marisya Mutiasari salah satu pengunjung yang dijumpai mengungkapkan dirinya sangat senang berkunjung ke Bukit Mamake ini, siang maupun malam.

“Saya kesini paling senang berkunjung bersama teman-teman. Pokoknya disini suasananya enak, sangat sulit lah kalau dijabarkan dengan kata, kaya tenang aja,” Ungkapnya dengan kagum, Minggu (2/4/2023).

Sementara itu Plt Kadisporpora Kabupaten Kotabaru Risa Ahyani menjelaskan, wisata ini akan menjadi wisata paling diunggulkan nantinya di Kalsel, karena memiliki paket lengkap seperti pemandangan pegunungan, hutan, dan laut.

“Fasilitas sudah dilengkapi. Seperti toilet dan mushola. Intinya disini jaga kebersihannya, kita sudah sediakan bak sampahnya,” himbau Risa Ahyani.

(Nsr/Hk)

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka