Sungai Meluap, Murid SDN Semayap 2 Dievakuasi

Terbaru

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),TNI,POLRI dan masyarakat menyelamatkan sejumlah siswa SDN Semayap 2 yang terjebak dalam banjir akibat curah hujan yang cukup deras di desa Semayap kecamatan Pulau Laut Utara kabupaten Kotabaru, Kamis (28/07/2022)

Anak-anak sekolah di evakuasi secara darurat dengan menggunakan perahu karet saat banjir memasuki ruang kelas sekolah SDN Semayap 2.

Akibat curah hujan sangat deras, mengakibatkan sungai Teluk Gadang yang ada di desa Semayap meluap dan mengakibatkan pagar sekolah SDN Semayap 2 roboh.

IMG 20220728 122024 scaled
Plt BPBD Hendra Yana saat ada di jl lokasi banjir di SDN Semayap 2.(Foto:Nasar)

Plt BPBD Kabupaten Kotabaru Hendra Indrayana mengatakan saat di lokasi banjir, anak-anak yang ada di dalam ruang kelas dilakukan evakuasi dengan perahu karet dan dibawa ke Kantor BPBD karena lokasinya sangat dekat.

“Agar para orang tua wali murid bisa mudah untuk menjemputnya,” ucapnya.

Hendra juga mengatakan bahwa hujan yang diperkirakan turun mulai jam 10.00 wita hingga kini menyebabkan banjir dengan ketinggian sekitar dada orang dewasa.

“Kepada masyarakat yang ada di sekitar bantaran sungai agar tetap waspada,” himbaunya.

IMG 20220728 115922 scaled
Wakil kepala sekolah SDN Semayap 2, Jarkani saat di wawancarai di sekolah.(Foto:Nasar)

Wakil kepala sekolah SDN Semayap 2 Jarkani juga menyampaikan, banyak-banyak terimakasih kepada BPBD kabupaten Kotabaru,TNI,POLRI serta masyarakat yang sigap datang menolong.

“Karena SDN Semayap 2 ini sudah langganan banjir, terlebih jika curah hujan sangat lebat, Apalagi saat ini ada perbaikan jembatan yang mengakibatkan arus air sungai terhalang dengan cerucuk kayu perbaikan jembatan,” katanya.

Jarkani pun berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Kotabaru untuk membuatkan jembatan evakuasi yang langsung menuju jalan utama.

“Agar memudahkan anak-anak untuk pulang bila ada banjir di kemudian hari,” harapnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka