Kebakaran Balangan : Si Jago Merah Mengamuk di Batu Piring

Terbaru

Balangan – Si jago merah mengamuk hebat di Batu Piring Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan, selasa (8/3) petang.

“Apinya cepat besar, semoga cepat padam,” kata Arif Warga sekitar.

Puluhan unit mobil BPK yang berasal dari Kabupaten Balangan, Tabalong, HSU dan HST yang tak dapat disebutkan satu-persatu merapat untuk memadamkan api yang mengamuk di kawasan padat penduduk.

Berdasarkan laporan dari BPBD Balangan, setidaknya 6 tempat tinggal ludes di lalap si jago merah, yang mana 4 diantaranya merupakan rumah Dinas Guru, namun hanya 3 pintu yang dihuni. 3 rumah lainnya terbakar sebesar 30 persen dan 2 ruangan bangunan Sekolah sebesar 50 persen.

Pemantauan Media ini di lapangan, berbagai kendala dihadapi Petugas pemadam kebakaran dan relawan yang berjibaku untuk menguasai api, seperti, lokasi terjadi musibah berada di gang sempit, sehingga menyulitkan mereka dalam mengambil tindakan.

Belum lagi sulitnya akses jalan unit mobil Pemadam menuju lokasi, serta banyaknya warga yang berbondong-bondong menyaksikan, namun beruntung sekitar 1 jam mereka dapat menguasai si jago merah.

Adapun untuk korban, terdiri dari 8 KK dengan 26 jiwa, dengan rincian sebagai berikut, Agus Santo 1 kk 3 Jiwa, Edi Hartono 1 kk 5 jiwa, Kuraisin 1 Kk 3 jiwa (Rumah Dinas), Munaji 1 Kk, 3 jiwa (Rumah Dinas), Misrahim 1 Kk, 2 jiwa (Rumah Dinas) yang mana tempat tinggal mereka ludes akibat amukan si jago merah, ditambah satu pintu lagi yang kebetulan tidak berpenghuni.

Sedangkan, untuk bagunan rumah yang terbakar sebesar 30 persen masing-masing dimiliki keluarga Warsidi  1 Kk 3 jiwa, Saparin 1 Kk, 4 jiwa, Daus 1 Kk, 3 jiwa. Dari musibah ini dilaporkan tidak ada korban jiwa.

Penyebab kebakaran sendiri saat ini masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian dan untuk kerugian materil masih dalam pendataan, lokasi terpantau dipasang garis Polisi.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka