BerandaHabar Provinsi KalselHabar BalanganDirut RSUD Balangan Keluarkan...

Dirut RSUD Balangan Keluarkan Himbauan Terkait Besuk Pasien

Terbaru

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Balangan keluarkan himbauan bagi pengunjung RSUD Balangan agar tidak mengajak anak di bawah usia 12 tahun.

Bukan tanpa sebab, himbauan ini dikeluarkan Sudirman, Dirut RSUD Balangan lantaran sejatinya rumah sakit bukanlah tempat rekreasi atau berkumpul keluarga, namun tempat orang yang sakit untuk berobat dan dirawat.

Sudirman juga menegaskan, kunjungan memang perlu, terlebih jika pasien marupakan keluarga ataupun kerabat. Namun, jangan heran kalau peraturan di rumah sakit cukup ketat mengenai orang tua yang membawa anaknya ini. itu pun demi kebaikan anak dan pasien di RSUD Balangan yang lagi proses penyembuhan.

“Kita akui memang terkadang sulit bagi orang untuk meninggalkan anaknya sendiri, namun hal demikian harus dipertimbangkan lagi dari segi kesehatan anak yang paling cepat tertular penyakit seperti infeksi paru-paru. Jadi harus saling memahami kenapa ada larangan anak dibawah umur 12 tahun tidak boleh berkunjung ke rumah sakit,” ucapnya saat dimintai keterangan (15/06/22).

Sementara itu, Ermawati selaku security RSUD Balangan menambahkan, rumah sakit biasanya banyak sekali Kuman, Bakteri maupun Virus. yang mana anak dibawah usia 12 tahun rentan sekali terkontaminasi dengan segala macam penyakit.

“Kehadiran anak-anak di rumah sakit juga mungkin mengganggu pasien yang sedang dirawat, sebab anak kecil cenderung lebih aktif. Mereka suka berlari dan berteriak-teriak saat melihat lorong-lorong panjang rumah sakit untuk bermain,” ujarnya.

Ia pun menyarankan bila anak ingin menengok kakek, nenek, atau anggota keluarganya yang lain, sebaiknya melalui alternatif lain seperti via video call.

“Kalau memang harus tetap dibawa karena tidak ada yang menjaga di rumah, orang tua bisa bergantian menjenguknya,” tutupnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka