BerandaHabar Provinsi KalselHabar KotabaruBerlaga di Porprov, Wabup...

Berlaga di Porprov, Wabup Lepas Kontingen Kotabaru 

Terbaru

Pemerintah kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) gelar pelepasan atlet Kotabaru yang akan berlaga di Porprov Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan di kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) November 2022 mendatang.

Pelepasan atlet Porprov ini berlangsung di halaman kantor Pemkab Kotabaru dan dilepas langsung oleh Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif.SH serta di saksikan oleh Seketaris daerah Kabupaten Kotabaru H.Said Akhmad, Plt Kepala Disparpora Kotabaru Ria Ahyani dan Forkopimda pada Jumat (28/10/2022).

Pelepasan atlet tersebut dilaksanakan setelah dilaksanakannya apel peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan motto “Kotabaru Bangkit, Kotabaru Menang”

IMG 20221028 092442 scaled
Wakil Bupati Andi Rudi Latif.SH menyerahkan bendera kontingen Porprov kepada seorang peserta atlet Porprov di HSS (Foto Nasar)

Wakil Bupati Andi Rudi Latif.SH mengatakan bahwa sangat bangga dan mengapresiasi para atlet dan pelatih yang telah menyiapkan diri dengan maksimal untuk berjuang di Porprov dan Peparprov untuk mengharumkan nama Kotabaru.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada ketua kontingen, pelatih, ofisial karena sudah mempersiapkan atlet-atlet yang membawa harum kabupaten Kotabaru agar meraih prestasi yang gemilang,” ucap Rudi.

Ia juga mengajak kepada seluruh atlet agar bahu membahu dan bekerjasama untuk membawa harum nama kabupaten Kotabaru baik ditingkat provinsi maupun nasional.

“Kepada seluruh atlet Kotabaru agar dapat berkiprah pada ajang olahraga tingkat nasional bahkan internasional,” harapnya.

Wakil Bupati Kotabaru ini juga berpesan kepada seluruh atlet agar meminta restu kedua orang tua sebelum berangkat untuk bertanding nanti, agar perjuangan yang dilakukan mendapatkan hasil yang terbaik.

“Karena tanpa restu dari orang tua, hasil yang didapat bisa kurang baik. Dan selalu tetap menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding,” pungkasnya.

Plt kepala Disparpora Kotabaru Risa Ahyani dalam laporannya mengatakan, ada 564 orang termasuk official dan 70 panitia kontingen peserta 12 tim kesehatan, dan Peparprov berjumlah 34 atlet dan 40 panitia serta pendamping dan 3 orang tim kesehatan.

Risa juga menambahkan, ada 44 cabang yang akan dipertandingkan di Porprov ke XI di Hulu Sungai Selatan (HSS) tapi Kotabaru hanya mengikuti 30 cabang olahraga. Untuk Peparprov dari 11 cabang yang dipertandingan Kotabaru hanya mengikuti 6 cabang olahraga.

“Ada beberapa cabang olahraga yang tidak diikuti karena cabang olahraga tersebut belum ada pengurusnya di kabupaten Kotabaru,” tutupnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka