BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarbaruRSDI Banjarbaru Buka Layanan...

RSDI Banjarbaru Buka Layanan Vaksinasi Dosis Ketiga Atau Booster

Terbaru

Banjarbaru – Rumah sakit Idaman Kota Banjarbaru telah membuka vaksinasi booster 3 kepada masyarakat Banjarbaru yang umurnya berada di atas 18 tahun dan sudah terdaftar sebagai penerima vaksin ke 3 atau mendapat nomor 3 vaksin Per tanggal 22 Januari 2022 lalu.

Layanan sendiri dimulai dari pukul 10.00 sampai 12.30 siang WITA setiap hari Senin hingga Kamis. Dalam pamflet resmi yang dikeluarkan RSDI, vaksin booster ketiga diperbolehkan apabila jarak vaksin kedua minimal 6 bulan lamanya.

“Untuk booster dosis ketiga saat ini dilakukan di hari Senin dan Kamis. Kita masih fokus memenuhi kebutuhan lansia dulu Tapi kalau pada pasien-pasien lain atau orang-orang yang sudah punya tiket booster ketiga silahkan saja datang,” kata Kepala Tata Usaha RSDI Banjarbaru dr. Danny Indra Wardhana kepada Wartawan, Selasa (25/01/2022).

IMG 20220126 WA0017 750x1062 1

“Jadi untuk vaksinasi leading sectornya tetap dinas kesehatan. Pemenuhan kebutuhan vaksin juga dari sana. Jadi kalau ditanya sampai kapan dok vaksinasi dilakukan di rumah sakit ya sampai stok viral vaksinnya sudah habis,” sambungnya menerangkan.

Selain itu RSDI membantu support tenaga kesehatan untuk vaksinasi anak umur 6 sampai 11 tahun. Serta, setiap hari Minggu bersama Dinkes RSDI berkeliling melakukan vaksinasi jemput bola kepada masyarakat yang belum vaksin pertama dan vaksin kedua.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka