BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarbaruPaskibra Banjarbaru Mulai Dilatih...

Paskibra Banjarbaru Mulai Dilatih dan Dibina

Terbaru

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie, membuka secara resmi pendidikan, pelatihan dan pembinaan Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Kota Banjarbaru Tahun 2022, di halaman Disporabudpar, Banjarbaru, Kamis (28/7/22) pagi tadi.

Ahmad Yani Makkie, memberikan ucapan selamat, atas terpilihnya siswa dan siswi terbaik dari SLTA Kota Banjarbaru, sebagai anggota paskibra tahun 2022.

“Saya mewakili Pemerintah Kota Banjarbaru, sangat mendukung dan mengapresiasi serta memberikan penghargaan setinggi-tingginya, atas prestasi dan terpilihnya adik-adik sekalian dalam mengemban amanah yang dipercayakan di pundak kalian,” ujarnya.

IMG 20220728 084820
Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie, saat di wawancarai usai kegiatan. (Foto: Teny)

Lebih lanjut ia mengatakan tugas ini adalah tugas yang mulia, tidak semua orang bisa melakukan tugas ini, ia pun berharap agar para putra-putri yang terpilih dapat mengikuti pelatihan dan pembinaan dengan sebaik-baiknya.

“Harapan kami selanjutnya kepada putra-putri, agar ilmu yang didapat saat mengikuti pendidikan dan pelatihan, kiranya saatnya nanti dapat disebarluaskan di tengah masyarakat, khususnya di kalangan generasi muda, mengingat kegiatan ini merupakan ajang pembentukan karakter, watak, dan kedisiplinan serta kemampuan kalian dalam menjadi pasukan pengibar bendera pusaka secara baik dan benar,” tegasnya.

IMG 20220728 WA0005
Kabid Pemuda Disporabudpar Kota Banjarbaru, Noor Purbani Sukma Alamsyah, saat di wawancara usai kegiatan.(Foto:Teny).

Sementara itu, kepala bidang pemuda disporabudpar, Noor Purbani Sukma Alamsyah, mengatakan pembukaan pendidikan dan pelatihan adalah sebagai bekal calon paskibraka dalam pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus 2022 berjalan lancar.

“Tahun ini ada 33 orang, 17 laki-laki dan 16 perempuan, yang berasal dari 11 sekolah se-Kota Banjarbaru, dan untuk pelatih ada 3 personil dari TNI, 2 personil dari Polri, dan 2 orang dari Senior Purna Paskibraka, sehingga total keseluruhan pelatih ada 7 pelatih,” tuturnya.

IMG 20220728 083755
Foto bersama Kepala Disporabudpar, Kabid Pemuda Disporabudpar, Para pelatih dan calon paskibraka. (Foto: Teny).

Ia juga mengatakan, karantina calon paskibraka akan dilakukan selama 9 hari, terhitung dari sebelum hari-H, dimulai pada tanggal 9 agustus 2022 sampai dengan 18 agustus 2022 nanti pembubaran.

Lebih lanjut ia mengatakan, pengukuhan pun akan dilaksanakan pada tanggal 16 agustus 2022 mendatang.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka