BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarSejumlah Sekolah Di Kabupaten...

Sejumlah Sekolah Di Kabupaten Banjar Terendam Menjelang US dan UTS

Terbaru

Martapura – Banjir kembali menimpa sejumlah wilayah di Kabupaten Banjar yang turut mengakibatkan beberapa sekolah ikut terendam, padahal diketahui sekolah-sekolah tersebut tengah melaksanakan US (Ujian Sekolah) dan UTS (Ulangan Tengah Semester).

Sedikitnya delapan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) dan sembilan Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Banjar yang terendam banjir, meski terendam sekolah-sekolah tersebut masih belum diliburkan.

Saat di konfirmasi perihal tersebut, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Fenny mengatakan, masih belum menyeluruh data masuk untuk sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar yang terendam banjir.

79 Unit Sekolah di Kabupaten Banjar Terdampak Banjir Begini Penjelasan Disdik

“Sampai saat ini untuk sekolah yang terendam, untuk tingkat SMP ada 8 buah yakni SMPN 1 Martapura Timur, SMPN 2 Martapura Barat, SMPN 1 Martapura Barat, SMPN 2 Martapura Barat, SMPN 4 Martapura, SMPN 1 Cintapuri Darussalam, SMPN 4 Cintapuri Darussalam dan SMPN 3 Gambut,” tuturnya.

Selain itu, Fenny menambahkan untuk Sekolah Dasar Negeri ada 9 buah yang terendam air, sedangkan saat ini pihak Dinas Pendidikan masih menunggu laporan dari masing-masing koordinator  Kecamatan.

“Untuk Penilaian Tengan Semester 2 dengan Pembelajaran Jarak Jauh yaitu untuk Kecamatan Martapura adalah SDN Tambak Baru Ulu, SDN Tambak Baru Ilir, SDN Keraton 2, SDN Bincau Muara, SDN Tunggul Irang, SDN Murung Kenanga, SDN Jawa Laut 1. Kecamatan Martapura 2 SDN Pekauman 1, SDN Pekauman 2,” ungkapnya.

Liana menjelaskan bahwa saat ini sekolah lagi melakukan Ulangan Tengah Semester 2 dan Penilaian Tengan Semester 2, jadi belum ada yang diliburkan, tetap melakukan aktivitas, dan dilaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh atau PJJ.

“Kita berharap semoga tergenangnya tidak lama, dan bisa melaksanakan Ulangan Semester 2 dan Penilaian Tengan Semester 2 dengan tatap muka,” tutupnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka