BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarRTH Kompas MANIS Diresmikan...

RTH Kompas MANIS Diresmikan Bupati Banjar

Terbaru

Setelah rampung dibangun beberapa waktu lalu, Ruang Terbuka Hijau Kompas MANIS,  di Komplek Pangeran Antasari Kelurahan Jawa Martapura, diresmikan oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Wakilnya Habib Idrus Al Habsyie beserta Forkopimda Banjar, Kamis (27/10/2022) pagi.

Peresmian RTH Kompas MANIS ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan untaian bunga melati oleh Bupati Banjar dengan disaksikan warga sekitar dan sejumlah undangan.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga dan memanfaatkan dengan baik segala fasilitas yang ada di RTH tersebut, karena apapun yang dibangun dan dipelihara bersama akan membawa manfaat jangka waktu panjang.

IMG 20221027 WA0116
Bupati Kabupaten Banjar, H. Saidi Mansyur saat peresmian RTH Kompas MANIS.(Foto:Ist)

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya menyambut baik atas dibangunnya RTH Kompas MANIS. Dilatarbelakangi oleh pemenuhan aspirasi masyarakat untuk tersedianya lahan terbuka yang tertata rapi dan dapat dimanfaatkan untuk parkir sepeda motor pada saat haul Abah Guru Sekumpul,” ungkapnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Disperkim LH) Kabupaten Banjar Mursal menjelaskan  konsep RTH guna memaksimalkan pemanfaatan ruang terbuka hijau yang ramah lingkungan sekaligus bisa menjadi taman bermain anak, area parkir serta kegiatan sosial dan keagamaan.

“Dengan luas sekitar 3.392 km2 dapat dimanfaatkan menjadi tempat yang menyenangkan, sebagai tempat rekreasi, sosialisasi dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,”  jelas Mursal.

Ketua RT setempat Eko mewakili warganya sampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah  atas dibangunnya RTH Kompas MANIS ini.

“Kami warga disini senang dan menyambut  baik peresmian RTH Kompas MANIS hari ini. Nantinya  bisa dimanfaatkan warga untuk bermain bersama anak dan berolahraga serta kegiatan lainnya. Mudah mudahan juga dapat dirasakan manfaatnya untuk warga RT lainnya ,” tutupnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka