BerandaAgamaMTQ Nasional Tinggal Hitungan...

MTQ Nasional Tinggal Hitungan Hari, Jalan Pasar Martapura Akan di Perbaiki

Terbaru

Bulan Agustus tadi, Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi secara resmi membuka Launching MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Event dua tahunan ini akan digelar pada 10 sampai 19 Oktober 2022 mendatang.

Sebagai salah satu tuan rumah, Kabupaten Banjar berbenah, salah satunya memperbaiki berbagai fasilitas penunjang.

Salah satunya fasilitas jalan di Pasar Martapura, yang sangat berdekatan dengan venue MTQ di Masjid Agung Al Karomah Martapura.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Perumda Pasar Bauntung Batuah (PBB), Gusti Andriansyah, saat peninjauan jalan di Pasar Martapura, menjelaskan pengerjaan rehabilitasi jalan tersebut bisa dilaksanakan dengan baik.

WhatsApp Image 2022 10 02 at 16.09.46
Kasi Hubungan Masyarakat Perumda Pasar Bauntung Batuah (PBB) Gusti Andriansyah. (foto : arbain)

“Sehingga akses jalan pada Pasar Martapura ini lebih nyaman, baik untuk lalu lalang pembeli maupun pedagang,” terangnya.

Ia juga menyampaikan, pihak Pemkab Banjar ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat umum, apa lagi terkait acara MTQ Nasional.

Pihaknya lanjut Andriansyah, ingin mengangkat perekonomian di Pasar Martapura, yang merupakan salah satu ikon dari daerah yang berjuluk Kota Serambi Makkah, salah satunya dengan peningkatan fasilitas.

“Proyek kegiatan ini (rehabilitasi jalan – red) merupakan keinginan masyarakat, kita ingin memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan, terutama pengunjung pasar, apa lagi terkait MTQ ini kita mau menampilkan yang terbaik bagi semua kalangan,” paparnya.

Ipul, salah satu pedagang buah di Pasar Martapura, menyatakan dengan diperbaiki akses jalan di Pasar Martapura, maka akan banyak pihak yang merasakan manfaatnya.

Karena selama ini, di beberapa bagian jalan di Pasar Martapura, kalau hujan turun, maka jalan akan becek, sehingga mengganggu dan memberikan rasa tidak nyaman bagi pembeli yang lalu lalang.

WhatsApp Image 2022 10 02 at 16.09.47
Salah satu titik di kawasan Pasar Martapura yang akses jalannya rusak parah sehingga kalau hujan turun jalan tersebut menjadi becek. (foto : arbain)

“Alhamdulilah jalan Parak (sebentar lagi – red) di aspal, jadi nyaman dan aman bejalan kada takut becek, apa lagi saat hujan, aduh becek banar,” ungkapnya

Kabupaten Banjar sendiri, menjadi salah satu dari 3 daerah di Provinsi Kalimantan Selatan, yang menjadi tuan rumah.

Berikut daftar venue MTQ Nasional Ke-29 Tahun 2022 Di Kalsel:

  1. Banjarmasin ada 2 venue: Masjid Raya Sabilal Muhtadin dan Masjid Jami Sungai Jingah.
  2. Kabupaten Banjar ada 6 venue :
    Masjid Bambu Kiram, Masjid Alkaromah Martapura, Madrasah Tahfizh Darussalam, IAID Martapura, dan Masjid Nurul Iman Indrasari Martapura.
  3. Banjarbaru ada 4 venue :
    Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, aula ULM, Aula BPSDM Provinsi Kalsel dan Aula Idham Khalid di kawasan Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalsel.

Untuk panggung utama, yang juga akan digunakan untuk pembukaan dan penutupan acara MTQ Nasional ke-29 Tahun 2022, dibangun di kawasan wisata Kiram Park Kabupaten Banjar.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka