BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarKORPRI Kabupaten Banjar Gelar...

KORPRI Kabupaten Banjar Gelar Pasar Murah, Tidak Hanya ASN Pegawai Honorer Turut Antusias

Terbaru

Martapura – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Banjar turut menggelar Pasar Murah Ramadhan yang digelar di halaman gedung KORPRI Kabupaten Banjar pada Senin (25/04/2022) Pagi.

Adapun tujuan digelarnya pasar murah yang harganya di bawah harga pasar tersebut guna meringankan ASN maupun pegawai honorer.

Beragam barang yang dijual di pasar murah itu seperti minyak goreng, gula pasir, telur ayam, sirup, beras, tepung terigu, dan susu kental manis.

IMG 20220425 WA0021

Ketua TP PKK Banjar, Nur Gita Tiyas mengharapkan, dengan adanya kegiatan Pasar Murah Ramadan ini dapat sekiranya membantu ekonomi masyarakat yang selama ini menurun akibat pandemi Covid-19.

“Insya Allah kami ingin meningkatkan daya beli dari masyarakat agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Ia melanjutkan, awalnya pasar murah ini hanya ditujukan untuk ASN, namun karena ada kerelaan hati dari ASN, maka diperbolehkanlah pegawai honorer untuk ikut serta membeli.

“Semestinya kalau melalui dari petunjuk teknisnya hanya untuk ASN saja, tapi karena ada kerelaan dari kawanan ASN Kabupaten Banjar sehingga boleh untuk kawanan honorer membeli produk lebih murah tersebut,” ungkapnya.

Kemudian, untuk latar belakang terlaksananya pasar murah ini, menurunta atas inisiasi secara sukarela pengurus KORPRI Kabupaten Banjar. Oleh karena itu, kegiatan ini hanya berlangsung hari ini saja.

Meski begitu, menurut istri Bupati Banjar Saidi Mansyur ini, tidak menutup kemungkinan dilaksanakan berkelanjutkan kalau memang diberi rejeki.

“Insya Allah kalau ada rezekinya, karena ini swadaya dari kawan-kawan korpri, bentuk kesukarelaan dari mereka, ya jadi mungkin ini hanya sehari, dan diutamakan untuk kawan korpri juga,” tandasnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka