Desa dan Kelurahan Di Kecamatan Martapura Raih Penghargaan Proklim

Terbaru

BANJAR,- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengapresiasi kepada masyarakat Kecamatan Martapura atas meningkatnya kualitas lingkungan dengan Program Kampung Iklim (Proklim) Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021.

Penyerahan Piagam Oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, di Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru,  Rabu (1/12/2021) pagi.

Penghargaan Lomba Proklim tingkat Nasional Tahun 2021 di terima Desa Indrasari berupa sertifikat proklim Utama. Selain itu hadiah lainnya juga berupa tempat sampah.

Penghargaan juga diterima ponpes Darul Hijrah, Desa Cindai Alus kecamatan Martapura yaitu penghargaan Proklim Utama berupa Sertifikat serta satu unit kendaraan roda tiga.

Selain itu penghargaan juga diterima Kelurahan Sekumpul berupa Sertifikat Proklim Utama dan bantuan tempat sampah.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengatakan Proklim bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan untuk saling bersinergi dan terus bergerak melakukan perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca.

“Sebab bagaimanapun, bukan menjadi rahasia lagi bahwa saat ini dunia menghadapi perubahan iklim yang mengerikan dan mengkhawatirkan, sehingga harus ada upaya nyata dan harus menjadi prioritas bersama terhadap segala bentuk perubahan iklim,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Martapura Muhammad Ramli mengapresiasi penghargaan yang diterima Desa Indrasari, Ponpes Darul Hijrah dan Kelurahan Sekumpul.

“Saya bangga atas capaian ini dan sangat berterimakasih pada aparatur desa, pengurus pondok Pesantren yang sudah berkerjakeras mendapatkan penghargaan desa Proklim,” ujar M.Ramli.

Camat berharap ini menjadi contoh bagi desa dan kelurahan lain, sehingga nantinya seluruh desa menerima pengghargaan Proklim.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka