BerandaHabar Provinsi KalselHabar BalanganYayasan Al Tamar Balangan...

Yayasan Al Tamar Balangan terima sertifikat akreditas

Terbaru

BALANGAN – Yayasan Al-Tamar yang bergerak di bidang sosial mendapat sertifikat akreditasi oleh Kepala Dinas Sosial, PPPA dan PMD Kabupaten Balangan Urai Nur Iskandar.

Kepala Dinas Sosial, PPPA dan PMD Kabupaten Balangan, Urai Nur Iskandar menyebutkan, sebelumnya di Kabupaten Balangan ada 7 Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang sudah terakreditasi, dan kembali disusul oleh 2 LKS. 

“Sehingga di Kabupaten Balangan, sudah ada 9 LKS yang diakui Kemensos RI. Kami selaku pemangku pelaksana yaitu Dinas Sosial, PPPA dan PMD akan terus menjadi mitra pendamping bagi pegiat dan pemerhati sosial kemasyarakatan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (1/2).

Ketua Yayasan Al-Tamar, Risalatun Nahdia Tamrin juga mengatakan ini tahun pertamanya mendirikan 2 lembaga ini, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Luar Panti (LKSA) dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia Luar Panti (LKS-LU) di awal tahun 2022.

“Alhamdulillah hari ini mendapatkan sertifikat akreditas untuk LKSA dan LKS-LU Al-Tamar, dari Kementerian Sosial,” ujar Nahdia.

Nahdia menyampaikan, untuk LKS-LU mendapat Predikat B dan Predikat C untuk LKSA. Ia berharap akreditasi ini dapat menumbuhkan semangat teman-teman relawan.

Tambahnya, ini menjadi komitmen terhadap masyarakat melalui Kementerian Sosial dan Dinas Sosial, untuk terus memberikan yang terbaik, memberikan dampak positif kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Balangan.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka