BerandaHabar Provinsi KalselHabar BalanganWafat Saat Perjalanan Haji,...

Wafat Saat Perjalanan Haji, Jenazah Samsinah Diperkirakan Besok Tiba Di Banjarbaru 

Terbaru

Kabar duka menyelimuti keluarga Samsinah, warga Desa Galumbang, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan.

Jamaah haji asal Desa Galumbang ini, berpulang ke Rahmatullah di tengah perjalanan saat dirinya berniat menunaikan ibadah haji.

Hal ini dikabarkan Drs. H. M. Fahmi Wahid, M.MPd selaku Kepala Seksi (kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan. 

WhatsApp Image 2022 06 13 at 10.38.26

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang satu orang jamaah haji Balangan atas nama Samsinah Usman Hasbullah binti Usman, yang tergabung dalam Kloter 01 BDJ bersama rombongan dari Kabupaten Tabalong dan Banjar. Almarhumah warga Desa Galumbang RT 01 Kecamatan Juai Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Samsinah lanjut Fahmi, diduga meninggal dunia pada hari Senin (13/06/2022) sekitar pukul 02.30 Wita, tidak lama setelah pesawat yang mengangkut jamaah haji take off dari Bandara Syamsudin Noor.

Di saat mengetahui ada salah satu seorang penumpang yang meninggal dunia, pesawat pun segera melakukan pendaratan darurat di sebuah Bandara Internasional Medan, agar jenazahnya bisa dipulangkan kembali ke Banjarbaru.

“Almarhumah memang mempunyai riwayat penyakit kencing manis dan tinggi darah. Berangkat pun sudah menggunakan kursi roda dan sudah masuk dalam catatan petugas kesehatan sebagai satu jemaah yang kesehatannya beresiko tinggi,” Ujarnya saat dimintai keterangan.

Fahmi juga mengungkapkan bahwa saat ini Jenazah Samsinah berada di RSUD Deli Serdang Lubuk Pakam.

Rencananya pemberangkatan jenazah melalui cargo Garuda Indonesia dari Bandara Kualanamu Medan pada pukul 16.45 Wita dan akan tiba di Jakarta pada Pukul 19.15 Wita.

Lalu diberangkatkan kembali pada keesokan harinya, dengan GA536 dari Jakarta pada hari Selasa (14/06/2022) pukul 13.00 Wita, kemudian akan tiba di Bandara Syamsudin Noor pukul 15.50 Wita.

“Saya mewakili Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kab. Balangan menyampaikan ucapan bela sungkawa atas musibah yang menimpa dan berharap keluarga yang ditinggalkan bisa tabah menghadapi ujian,” tutupnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka