BerandaHabar Provinsi KalselHabar BalanganSebanyak 74 Pelajar ikuti...

Sebanyak 74 Pelajar ikuti seleksi Paskibra Balangan

Terbaru

BALANGAN – Wakil Bupati Balangan H Supiani membuka secara resmi seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Balangan tahun 2022, sekaligus memberikan arahan pada calon anggota Paskibraka, di Halaman Dispora Balangan, Rabu (23/3).

Kegiatan ini bertujuan untuk persiapan menyambut HUT ke-77 RI pada Agustus 2022 mendatang.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Balangan, Akhriani mengatakan, seleksi Paskibraka tingkat kabupaten tersebut diikuti sebanyak 74 peserta terdiri atas 47 putra dan 27 putri.

Diikuti dari 24 sekolah di tingkatan SLTA sederajat se Kabupaten Balangan yang diundang untuk mengirimkan masing- masing tiga pasang peserta untuk mengikuti seleksi.

“Dari 74 peserta yang mengikuti seleksi nantinya akan dipilih sebanyak 32 s/d 45 orang yang akan lolos mengikuti pelatihan Paskibraka Kabupaten Balangan,” ucapnya.

Ada beberapa tahapan tes yang diikuti oleh peserta seleksi, yakni tahap tes kesehatan yang meliputi tinggi, berat badan serta kesehatan lainnya dan kesamaptaan berupa tes fisik.

Lebih lanjut, Kadis menambahkan untuk seleksi dilakukan selama tiga hari, dari tanggal 22 hingga 24 Maret 2022.

Terakhir, Akhriani berharap proses seleksi ini berjalan lancar dan peserta yang mengikuti seleksi bisa memberikan kemampuan terbaiknya untuk mengibarkan sang saka merah putih.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Balangan, Supiani menyampaikan kepada calon Paskibraka yang mengikuti tes seleksi ini dapat mempersiapkan diri, baik fisik maupun mental. 

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka