BerandaHabar Provinsi KalselHabar BalanganPencari Kerja Diharapkan Mampu...

Pencari Kerja Diharapkan Mampu Menciptakan Peluang Sendiri

Terbaru

Balangan – Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas PMPTSP TRANSNAKER menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) bagi pemuda-pemudi di Kabupaten Balangan.

Kendati demikian, peserta yang mengikuti program tersebut tidak hanya berasal dari bumi sanggam saja, namun juga ada dari Kabupaten tetangga.

Adapun untuk penyelenggaraan, terhitung sejak 7 Februari hingga 8 April mendatang, yang dibiayai dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Yang di ikuti 96 peserta dari 6 cabang pelatihan.

Sebagian besar peserta pelatihan sendiri berlatar belakang pendidikan SLTA, ada juga berlatar belakang Sarjana dan sisanya berlatar belakang SD dan SLTP.

Kepala Dinas PMPTSP TRANSNAKER Abiji menuturkan melalui pelatihan yang di gelar tersebut, para pencari kerja dapat menciptakan peluang mereka sendiri.

“Arahan kita nantinya, tidak hanya untuk bekerja di Perusahaan, tetapi mampu juga mampu berwiraswasta,” tuturnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga saat ini sedang menjalin komunikasi dengan Perusahaan agar nantinya dapat menyalurkan mereka para pencari kerja.

Sedangkan Bupati Balangan, H Abdul Hadi mengatakan dengan pelatihan tersebut nantinya akan menambah sub skill para pencari kerja.

“Dengan pelatihan ini, akan menambah bekal keterampilan bagi mereka, agar bisa menciptakan peluang kerja baru atau wirausaha,” katanya.

Karena, sambung Bupati, setiap tahunnya angka terkecil yang bisa disediakan Pemerintah kurang dari 2 persen, sehingga diharapkan dengan pelatihan tersebut para pencari kerja dapat memaksimalkannya.

“Melalui BLK, kedepan kita berharap bisa melahirkan tenaga kerja berstandar perusahaan siap pakai,” harapnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka