BerandaHabar Provinsi KalselHabar BalanganKebakaran Balangan, Sebagian Bangunan...

Kebakaran Balangan, Sebagian Bangunan Sekolah SMAN 1 Paringin Ludes Dilalap Api

Terbaru

Balangan – 4 pintu rumah Dinas dan 2 ruang kelas SMAN 1 Paringin yang berlokasi di Batu Piring Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, ludes di lalap si jago merah dalam musibah yang terjadi pada selasa (8/3) petang.

Disebutkan oleh Kepala sekolah SMAN 1 Paringin, Rasidi Nurahmad bahwa akibat musibah tersebut tentunya proses belajar mengajar di Sekolah itu terganggu, karena ruang yang terbakar ditempati sebagai ruang kelas.

“Tentunya musibah ini menghambat proses belajar mengajar,” sebutnya.

IMG 20220308 WA0021

Lebih lanjut, terlepas dari itu, tentunya pihak sekolah nantinya akan menanggulangi permasalahan tersebut dengan memindahkan sementara siswa yang menempati ruang tersebut saat proses belajar.

Seperti menggunakan ruang lain yang tidak digunakan secara rutin sehari-harinya untuk proses belajar mengajar. Adapun untuk ruang yang akan digunakan nantinya seperti Laboratorium atau ruang lain yang bisa menampung siswa di kelas XI IPS 1 dan 2.

“Nanti mungkin akan dipindah dulu sementara, atau nanti setelah siswa kelas XII selesai ujian pada jumat minggu depan, mereka bisa menempati ruang kelas XII,” imbuh Kepala Sekolah.

Hingga berita ini dirilis api baru dapat dikuasai oleh Petugas Pemadam kebakaran dan Relawan yang berada di lokasi, selain bangunan sekolah dan rumah Dinas, masih ada rumah lain milik warga setempat yang juga ludes dan terdampak.

Untuk jumlah kerugian saat ini masih dalam pendataan pihak BPBD Balangan, baik dari bagunan milik sekolah dan ruham warga, sementara untuk asal muasal Api masih dalam penyelidikan pihak kepolisian dan lokasi sudah dipasang Police Line.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka