BerandaHabar Provinsi KalselHabar BalanganDKP3 Balangan berkomitmen kembangkan...

DKP3 Balangan berkomitmen kembangkan pembangunan Perekonomian

Terbaru

BALANGAN – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Pemkab Balangan menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama SMKPPN Paringin, bertempat di aula Dinas DKP3 Balangan, Rabu (9/2).
Penandatanganan MoU tersebut tentang  pelaksanaan program pembangunan pertanian, perikanan di Balangan serta dalam rangka peningkatan sumberdaya manusia dan sebagi pasangan mitra tani.

Kepala Sekolah SMK PP Negeri Paringin, Syahrudin mengatakan, dalam MoU tersebut juga akan diprogramkan berbagai terobosan bersama antara DKP3 Balangan.
“Juga diprogram kepadanya toko tani Indonesia senter,  ini berkenaan dengan pasangan mitra tani antara SMKPPN dengan DKP3 Balangan. Untuk menjaga stabilitas harga pada Petani,” ujarnya.
Kemudian juga tambahnya, dibicarakan masalah pengembangan sumberdaya pertanian generasi muda. 
“Yakni akan membentuk generasi milenial pertanian  pada siswa SMKPPN Paringin dengan harapan mereka ketika lulus  memiliki kopotensi sesuai bidang yang mereka miliki,” harapnya.
Karena lanjut Syahrudin, di SMKPPN Paringin ada memiliki 4 jurusan yakini jurusan Agribisnis Tanaman Pangan Hortikultura, Agribisnis Tanaman Perkebunan, Agribisnis Perikanan Air Tawar, dan Agribisnis Ternak Ungas.

Sehingga sesuai dengan bidang yang ada di DKP3 Balangan, nanti mereka akan menjadi guru tamu selama 1 tahun program itu diadakan bersama. 
“Jadi tim ahli dari DKP3 Balangan akan mengajarkan siswa siswi kami baik itu pelajaran teori ataupun praktek dan siswa kami dilibatkan langsung dalam setiap program kegiatan baik di Desa, Kecamatan  yang ada di Kabupaten Balangan,” sebutnya.
Dengan tujuan, pengembangan sekolah, serta pengalaman bagi milenial muda pertanian, untuk dapat mengembangkan kemampuan setalah lulus nanti.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka