BerandaEkonomiNota Kesepakatan Transportasi Laut...

Nota Kesepakatan Transportasi Laut di Tandatangani 7 Bupati dan Wali Kota

Terbaru

Tujuh Bupati dan Wali kota adakan kesepakatan bersama sekaligus penandatangan pemanfaatan transportasi laut antar pelabuhan dan pembangunan antar daerah.

Acara tersebut, dilaksanakan di wisata Hutan Meranti yang berada di Desa Sebelimbingan Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, Kamis (17/11)

Di hadiri oleh Bupati Kabupaten Kotabaru H.Sayed Ja’far Alaydrus.SH, Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru Andi Rudi Latif.SH, Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi,SH,M.SI, Wali kota Balikpapan yang di wakili oleh asisten tata pemerintahan, Wali Kita Bontang yang di wakili Kadis Perhubungan,Wali Kota Pasang Kayu yang di wakili asisten bidang pemerintahan, Bupati Paser yang di wakili asisten pemerintahan dan Kesra, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Muklis,S.sos,Seketaris Daerah Kabupaten Kotabaru Said Akhmad.

Ketujuh daerah tersebut yaitu, Bupati Barru Sulawesi Selatan, Bupati Mamuju Sulawesi Barat,Walikota Balikpapan yang di wakili oleh asisten tata pemerintah, Walikota Bontang, Bupati Pasang Kayu Provinsi Sulawesi Barat, Bupati Passer Provinsi Kalimantan Timur dan Kabupaten Kotabaru sebagai tuan rumah.

Bupati kabupaten Kotabaru H.Sayed Ja’far Alaydrus SH berharap, dengan kedatangan 6 Bupati dan Wali Kota di Kotabaru, selain menambah erat silaturahmi, juga dapat meningkatkan hubungan kerjasama.

“Terutama dalam hal pengembangan perekonomian daerah, melalui pemanfaatan transportasi laut antar pelabuhan,” ucapnya.

Sayed Ja’far Alaydrus juga mengatakan, setelah penandatanganan kesepakatan bersama ini, ia mengharapkan akan segera ditindak lanjuti, dan di atur dalam perjanjian kerja sama secara teknis, yang mengatur rincian dan mekanisme kerja yang dianggap perlu.

“Kepada para tamu rombongan, tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke bumi SAIJAAN, tanpa menikmati beragam destinasi wisata yang ada di Kotabaru. Di Kotabaru sudah ada berbagai macam destinasi wisata yang bisa di nikmati rombongan tamu,” ungkapnya.

Anatar lain ia menyebut, wisata Pantai Gedambaan, Pantai Teluk Tamiang, Tanjung Kunyit, Hutan Meranti, Samber Gelap, Bukit Memake-Bapake, Gososite Meratus, Goa Lowo.

“Dan banyak lagi destinasi wisata yang siap memanjakan para tamu dan rombongan. Semoga pertemuan dan silaturahmi ini membawa maafaat yang besar bagi kemajuan dan perkembangan perekonomian daerah kita ke depannya,” pungkas Sayed Ja’far.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka