BerandaEkonomiDukung Ketahanan Pangan, Muhammadiyah...

Dukung Ketahanan Pangan, Muhammadiyah Kota Banjarbaru Launching Produk Beras LestariMU

Terbaru

BANJARBARU – Dalam rangka dukungan terhadap ketahanan pangan di Kota Banjarbaru, khususnya untuk warga Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Banjarbaru melalui Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata gelar launching Produk Beras yang diberi nama merek LestariMU, bertempat di Masjid At-Taqwa Banjarbaru (29/10/23) sore.

Beras dengan merek LestariMu ini, diharapkan bisa mejadi program unggulan dari Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata PDM Kota Banjarbaru.

Ketua PDM Kota Banjarbaru, Imam Santoso dalam sambutannya menyampaikan apa yang telah dilaksanakan oleh Majelis Ekonomi, Bisnis & Pariwisata PDM Kota Banjarbaru merupakan program yang berkemajuan untuk mendukung ketahanan pangan.

Mengingat tantangan majelis ini bukan hanya penguatan ekonomi saja, namun ada penguatan bisnis dan pariwisata, contohnya seperti di Jogjakarta, pariwisata yang dimaksud contohnya seperti mengembangkan bisnis perjalanan wisata tentang sejarah Muhammadiyah.

“Program ini kedepannya dapat menjadi Penguatan ekonomi dan bisnis ditingkat cabang dan ranting. Acara launching ini bertepatan dengan pengajian rutin Cabang Banjarbaru Utara, jadi yang hadir dari jama’ah cabang tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Majelis ekonomi, Bisnis dan Pariwisata PDM Kota Banjarbaru, Bapak Mahyuddin, program ini merupakan kemitraan dengan PT. Astana Bangunjaya Makmur, perusahaan ini yang memasok beras tersebut.

“Ini merupakan langkah awal Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata PDM Banjarbaru bekerjasama dengan perusahaan,” tutur Ketua Majelis Ekonomi yang pernah mengikuti kaderisasi di IMM pada masanya.

Pihak perusahaan PT. Astana Bangunjaya Makmur, Ginanjar Sutrisno menyebutkan salah satu alasan PT. Astana Bangunjaya Makmur hadir adalah bentuk dedikasi kader Banjarbaru untuk berkhitmad di persyarikatan, perseroan yang jajaran komisaris dan direksi dominan alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

“Insyaa Allah akan selalu medukung program dibidang pertanian & perkebunan maupun turunannya yang dapat dikerjasamakan dengan Muhammadiyah khususnya di Kota Banjarbaru,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, beras yang dipasok sebanyak 1.250 sak kemasan 5 liter & 800 sak kemasan 5 kg.

Penulis : Teny Ariana Singkek

Editor : AS Pemil

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka