BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarbaruTeknologi Informasi Lapas Kelas...

Teknologi Informasi Lapas Kelas IIB Banjarbaru Ditinjau Dirtikers Ditjenpas

Terbaru

Direktur Teknologi Informasi dan Kerja Sama (Dirtikers), Dodot Adikoeswanto melakukan Kunjungan Kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Banjarbaru, Selasa (27/9/22).

Kunjungan kerja Dirtikers bersama tim monev, disambut hangat oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang bersama Pejabat Struktural.

Mengawali kunjungan kerjanya, Dodot Adikoeswanto didampingi Kalapas bersama Pejabat Struktural, meninjau secara langsung sarana Teknologi Informasi yang berada di Lapas Kelas IIB Banjarbaru, yang meliputi penggunaan Self Service bagi Warga binaan dan perangkat Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) yang telah berjalan sesuai dengan penggunaannya.

IMG 20220927 WA0036
“Dodot Adikoeswanto mengatakan, di era teknologi seperti sekarang ini penggunaan sarana dan prasarana yang berbasis teknologi menjadi sesuatu yang sangat penting bagi kalangan pemasyarakatan, dan jajaran” (Foto:Ist)

Dalam kunjungan singkatnya Direktur Teknologi dan kerja sama, Dodot Adikoeswanto mengatakan, di era teknologi seperti sekarang ini penggunaan sarana dan prasarana yang berbasis teknologi menjadi sesuatu yang sangat penting bagi kalangan pemasyarakatan, dan jajaran dalam hal mewujudkan pelaksanaan pelayanan publik.

“Secara umum Sarpras SDP yang dikirm oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk Lapas Kelas IIB Banjarbaru, telah dimanfaatkan dengan baik dan dipergunakan sebagaimana fungsi dan peruntukannya,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dirtikers juga meninjau situasi dan keadaan para warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Blok hunian, dan melakukan tegur sapa serta berkomunikasi secara langsung, dengan warga binaan didepan kamar hunian.

Sementara itu, Kelapa Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang mengatakan, kunjungan ini sangat berarti dalam pelaksanaan pelayanan publik kedepannya.

“Kegiatan kunker Bapak Direktur Tikers bersama tim hari ini berlangsung aman, tertib dan terkendali. Kunjungan ini sangat berarti untuk kedepannya dalam pelaksanaan pelayanan publik, baik untuk masyarakat maupun warga binaan,” ungkapnya.

Dalam mendampingi kunjungan kerja Direktur Teknologi Informasi dan Kerjasama (Dirtikers), Dodot Adikoeswanto ke Lapas Banjarbaru, turut pula hadir Kepala Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Herliadi.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka