Jemaah Umrah Di Buka, Angkasa Pura I Siap Berikan Fasilitas Terbaik

Terbaru

BANJARBARU,- Arab Saudi membuka umrah bagi jemaah haji asal Indonesia, dengan hal ini akan dibukanya perjalanan umrah perdana layanan uji coba pada 23 Desember 2021.

Staf Humas Angkasa Pura 1, Bandar Udara Syamsudin Nor, Venita Astrio, melalui pesan Whatapps, mengatakan, fasilitas di Angaksa Pura 1 sudah siap dari sisi bandaranya dan siap menampung jemaah umrah asal Kalimantan Selatan.

“Manajemen Angkasa Pura I telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Kementerian Agama, pihak Customs, dan maskapai terkait persiapan umrah. Kami pada prinsipnya telah menyediakan fasilitas yang memungkinkan pesawat umrah (wide body) dengan kapasitas lebih dari 360 penumpang untuk landing dan take off dari BDJ. Fasilitas lain seperti tempat parkir, fasilitas keamanan, toilet, ruang tunggu dan sebagainya juga telah kami siapkan,” ucap Humas Angkasa Pura 1.

Ditemui, Rahmadi pemilik Travel Umrah Amsa Nor Tour & Travel, Jum’at (17/12). mengatakan, Umrah ini berlaku bagi masyarakat penyelenggara atau pemilik biro perjalanan umroh, belum termasuk masyarakat umum.

“23 Desember uji coba keberangkatan jamaah dari Indonesia , sementara uji coba ini bagi Kementerian Agama dan Pengusaha Penyelenggara Ibadah Umroh (PPU), PPU Ini merupakan travel-travel yang ada ijin umrahnya, untuk jamaah kemungkinan besar Januari 2022,” ucap Rahmadi.

Menurut pengusaha travel ini pihaknya akan menunggu dari pihak Arab Saudi, karena terkait persiapan persyaratan yang disampaikan pemerintah Arab Saudi lalu.

Karena adanya virus Omicron sehingga bisa jadi ada kebijakan baru dari pemerintah Arab Saudi terkait keberangkatan jamaah umrah dari Indonesia.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka