Tidak Hanya UMKM Lokal, Sanggam Expo Turut Dimeriahkan Kabupaten/Kota Lain

Terbaru

Bupati Balangan H Abdul Hadi secara resmi membuka Sanggam Expo 2022 dalam pameran dagang dan promosi produk UMKM Kabupaten Balangan bertempat di Terminal Paringin, Kecamatan Paringin. Jumat (18/11/2022).

Sanggam Expo untuk peningkatan kapasitas usaha mikro melalui pemasaran produk unggulan dan tamu bisnis.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan Aidinoor menyampaikan, kegiatan Sanggam Expo merupakan kali kedua di diselenggarakan pada tahun 2022.

“Dalam Sanggam Expo kali ini digelar selama lima hari hingga tanggal 22 November dan kami menyediakan 100 lapak bagi pelaku UMKM, sponsorship, dan para pelapak,” ujarnya

Ia berharap rangkaian kegiatan Expo kali ini dapat meningkatkan kapasitas usaha mikro melalui pemasaran produk unggulan dan tamu bisnis.

Sementara itu, Bupati Balangan H Abdul Hadi berharap, Sanggam Expo dapat memberikan dampak dan manfaat bagi pelaku UMKM di Balangan dalam mengembangkan UMKM ke depan.

“Alhamdulillah, tidak hanya diikuti UMKM Balangan kegiatan Sanggam Expo kali ini juga diikuti 10 Kabupaten Kota di Kalimantan Selatan,” sebutnya.

Ia juga mengajak seluruh pihak dan masyarakat untuk mengkonsumsi dan menggunakan produk lokal, guna mendukung dan membangun pertumbuhan ekonomi di Balangan.

“Semoga melalui Sanggam Expo ini pelaku UMKM dapat berkembang dan bergeliat serta bersemangat dalam membangun UMKM kedepannya,” tutupnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka