Begini yang di sampaikan Bupati Balangan saat penyusunan RKPD 2023

Terbaru

BALANGAN – Badan Perencanaan, Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Balangan gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2022 bertempat di Mahligai Mayang Maurai, Rabu (30/03).

Hal tersebut dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 mendatang.

Yang di hadiri oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi, unsur Forkopimda, Bappeda Provinsi Kalsel, Kepala SKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan instansi vertikal serta pimpinan organisasi masyarakat di Kabupaten Balangan.

Bupati Balangan, H Abdul Hadi menegaskan, bahwa dalam rancangan RKPD 2023, harus dapat dipilah program yang menjadi proyek strategis, serta meminta visi misi kepemimpinannya pada tahun 2023 harus dieksekusi dan tuntas.

“Tugas Bappeda, pilah mana-mana proyek strategis, proyek tidak boleh gagal. Dan yang menjadi tulang punggung visi misi Bupati, kawal serta pastikan terlaksana tepat waktu,” tegasnya.

Khusus kepada jajaran Inspektorat Kabupaten Balangan, H Abdul Hadi juga meminta, untuk mempersiapkan SKPD, agar tidak takut dalam melaksanakan proyek-proyek strategis.

“Selain berupaya menuntaskan program pembangunan di daerah, kita juga tetap berkomitmen mendukung program-program Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat,” tambah Abdul Hadi.

Sementara itu, Kepala Bappedalitbang Balangan, Rakhmadi Yusni mengatakan, Musrenbang merupakan rangkaian yang menampung usulan permasalahan dari bulan Januari, dengan tahapan dimulai dari tingkat desa, kecamatan sampai kabupaten.

“Musrenbang yaitu memadukan sinkronisasi program dari battom up sampai top down, jadi tidak bicara jumlah usulan lagi, karena usulannya sudah masuk semua,” katanya.

Diungkapkan Rakhmadi Yusni, untuk usulan yang masuk ada 1.446 usulan, ditambah pokok pikiran DPRD Balangan sebanyak 900 usulan lebih.

“Tentu sesuai harapan Bupati, Musrenbang ini menterjemahkan RPJMD kedalam visi misi Bupati, sehingga visi misi bisa terpenuhi sesuai target,” pungkas Rakhmadi Yusni.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka