BerandaHabar HSUPeringati Maulid Nabi Lapas...

Peringati Maulid Nabi Lapas Amuntai Bersama Kakanwil, Ketua MUI Hingga Warga Binaan

Terbaru

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai, Kanwil Kalimantan Selatan menggelar doa dan zikir bersama dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bagian dari bentuk pembinaan mental spiritual bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP). Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kakanwil (Lilik Sujandi), Karutan Kandangan (Jeremia Leonta), Karutan Barabai (Gusti Iskandarsyah), Karutan Tanjung (Rommy Waskita Pambudi), dan Kabapas Amuntai (Suwarso) pada hari Senin, (03/10/2022)

Dalam kegiatan ini pihak Lapas melakukan pembacaan maulid habsy yang dibawakan oleh para warga binaan.

Kegiatan ini digelar dengan tujuan agar para warga binaan bisa mengambil hikmah dan suri tauladan nabi Muhammad SAW dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai, Dwi Hartono mengatakan tujuan kegiatan ini guna teladani perilaku rasulullah SAW demi hidup bahagia di dunia dan akhirat. Dalam membentuk warga binaan pemasyarakatan seutuhnya, menyadari kesalahan, memperbaiki diri, sehingga dapat diterima Kembali ditengah masyarakat, dan dapat kembali berperan aktif, hidup secara wajar sebagai warga negara yang baik, dan bertanggung jawab.

Pada tausiahnya KH. Husin Naparin memberikan pesan kepada WBP terkait sifat jujur yang dimiliki baginda Nabi besar Muhammad SAW. Hal tersebut yang harus ditanamkan dalam diri warga binaan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, para Petugas Lapas Amuntai beserta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terlihat antusias mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut. Hal ini terlihat dari keikutsertaannya dengan khidmat dari awal hingga akhir acara. Kegiatan ditutup dengan doa bersama

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka