BerandaHabar UtamaPenemuan Diduga Mortir di...

Penemuan Diduga Mortir di Aranio, Petugas Identifikasi Jenis 81-MM dan Lakukan Pemusnahan

Terbaru

Warga Desa Aranio RT 2, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar digegerkan dengan penemuan benda yang diduga sebuah bom jenis Mortir, Kamis (4/5/2023).

Laporan penemuan itu diterima Personil Piket Aipda Dedianto sebagai Ps.Kanit Provost dari Ahmad Murawat yang merupakan warga setempat sekaligus penemu benda diduga mortir tersebut.

Ketika dikonfirmasi, Kapolres Banjar, AKBP Ifan Hariyat melalui Kasi Humas Polres Banjar, Iptu Suwarji pun membenarkan kejadian penemuan benda diduga mortir tersebut.

Dikatakan Iptu Suwarji jika kronologi berawal saat pelapor (Ahmad) tengah membersihkan jala apung miliknya, pada saat menyelam di dasar sungai Ahmad tadi tidak sengaja menemukan benda yang berbentuk bulat dan panjang sekitar 20 cm, yang diduga Mortir. 

“Diangkat ke darat, kemudian yang bersangkutan memberitahukannya melalui handphone kepada personil piket Polsek Aranio,” bebernya.

Tidak berselang lama, lanjut Iptu Suwarji  Kapolsek Aranio Iptu Toni Hartono dan anggota mendatangi serta mengamankan tempat kejadian perkara (TKP).

“Kemudian personil Polres Banjar dari Sat Samapta, Sat Intelkam dan Tim Inafis Polres Banjar mendatangi tkp penemuan yang diduga mortir tersebut, selanjutnya Danden Gegana Brimobda Kalsel Kompol I Made Seneng dan anggota tiba di TKP dan berhasil mengidentifikasi temuan dimaksud dengan jenis Mortir 81-MM,” ungkapnya.

Ditambahkan Iptu Suwarji jika mortir tersebut kemudian dibawa ke lokasi Disposal yang berada di Desa Awang Bangkal kecamatan Karang Intan tepatnya di jalan Provinsi Trans Banjarbaru – Batulicin dan berhasil dimusnahkan / ledakan oleh Operator Jibom Baratu Budi Hartanto dari Sat Brimobda Polda Kalsel.

(Swj/Hk)

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka