BerandaOlahragaPS Barito Putera Unggul...

PS Barito Putera Unggul 4-1 Atas RANS Nusantara FC

Terbaru

Tim pesepak bola PS Barito Putera nampak tersenyum lebar berkat kemenangan yang diraihnya saat berlaga di Liga 1 2022-2023 melawan RANS Nusantara FC, yang digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar, pada Selasa (14/02/23).

Barito Putra langsung unggul 1-0 saat laga baru berjalan dua menit karena miskomunikasi pemain belakang RANS sehingga memberikan peluang bagi Agus Nova Wiantara mencetak gol bunuh diri, diawal permainan.

Tak perlu waktu lama, selang 3 menit dari gol pertama yang dicetak, Laskar Antasari berhasil menggandakan keunggulan jadi 2-0 berkat tendangan keras Mike Ott yang gagal diantisipasi oleh Wawan Hendrawan.

20230214 175948 scaled
suasana saat para supporter PS Barito Putera ramai menyaksikan pertandingan, yang diperkirakan berjumlah 1367 penonton yang hadir pada pertandingan yang digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar, pada Selasa (14/02/23). (Foto :Teny/HK)

Unggul 2-0 di menit-menit awal membuat Barito Putera semakin percaya diri menghadapi RANS Nusantara FC pada laga kali ini, RANS Nusantara FC pun mencoba beberapa kali melakukan serangan balik untuk memperkecil kedudukan, namun sejumlah tembakan dari Romadona dan Maruoka masih jauh dari sasaran.

Menit ke-40, RANS dapat peluang emas untuk memperkecil kedudukan lewat aksi Maruoka yang memberi umpan ke Edo Febriyansah tetapi kiper Barito Putera dengan sigap selamatkan gawang.

Tidak ada tambahan gol tercipta dari kedua kubu sampai akhir babak pertama, dengan demikian, Barito Putera masih memegang keunggulan 2-0 atas RANS Nusantara.

Pertandingan ini berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan tim tuan rumah, empat gol kemenangan Barito Putera dicetak oleh gol bunuh diri pemain RANS Agus Nova Wiantara (3’), brace Mike Ott (6’ dan 57’), dan Gustavo Tocantins (62’).

Kemenangan ini menjadi debut manis Rahmad Darmawan yang ditunjuk sebagai juru taktik Barito Putera sekaligus nestapa bagi mantan timnya, RANS Nusantara.

20230214 180651 scaled
Juru taktik PS Barito Putera, Rahmad Dermawan (kiri) saat melakukan konferensi pers setelah PS Barito Putera sukses meraih kemenangan pada pertandingannya melawan RANS Nusantara FC, yabg digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar, pada Selasa (14/02/23). (foto : Teny/HK)

Pada kesempatannya, juru taktik PS Barito Putera, Rahmad Dermawan atau yang kerap disapa Coach RD ini mengatakan, hal ini merupakan suatu kebanggaan, karena telah berhasil bermain baik dalam pertandingan kali ini.

“Tentunya suatu kebanggaan untuk saya pribadi dan juga warga banua, karena ketika bermain kami juga membawa nama banua, sehingga ketika berhasil dalam pertandingan, ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberi suport kepada PS Barito Putera.

“Kami juga berterimakasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan suport kepada perjuangan kami, dan ini tentunya kami juga bertanggungjawab terhadap warga banua untuk kemenangan ini,” tuturnya.

Disinggung mengenai bonus yang akan diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, pria yang kerap disapa Coach RD ini pun mengatakan, sangat terimakasih karena telah mengapresiasi perjuangan Ps Barito Putera, akan tetapi ia mengatakan, ada atau tidak adanya sebuah bonus yang diberikan Pemerintah Daerah Kalsel, pihaknya tentu akan bermain lebih baik dan rapi.

Sementara itu, salah satu supporter dari PS Barito Putera yang menyaksikan pertandingan tim yang betajuk Laskar Antasari melawan RANS Nusantara FC, Rizky Firmansyah mengatakan sangat bangga dan senang karena PS Barito Putera bisa kembali merebut kemenangan dalam laga kali ini.

“Tentunya saya bangga dan senang juga karena tim yang saya idolakan sukses meraih kemenangan pada laga kali ini melawan RANS, semoga pada pertandingan selanjutnya Laskar Antasari terus mendapatkan poin sehingga bisa menang dalam Liga 1 ini, dan membuat warga banua bangga,” pungkasnya.

Diketahui, PS Barito Putera saat ini masih tertahan di peringkat ke-16 dengan 22 poin, sementara RANS Nusantara semakin tertinggal jauh didasar klasemen.

(Tny/HK)

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka