BerandaPeristiwaApi Bakar Tiga Rumah...

Api Bakar Tiga Rumah Warga di Sungai Sipai

Terbaru

Kebakaran kembali melanda Kab.Banjar tepat nya di Sebuah Pemukiman Jl. Jalan Damai Rt 08 RW 04, Desa Sungai Sipai Kec.Martapura pada Rabu (27/07/2022).

Penyebab kronologi kebakaran belum diketahui pasti seperti yang dikatakan oleh Kabid Pemadam, Penyelamatan dan Sarpras Dinas Damkar dan Penyelamatan Dr.Ridwan Sya’rani.

“Dari kejadian ini belum diketahui secara pasti apa penyebab nya, namun yang jelas akibat dari kebakaran ini, ada 3 buah rumah yang terbakar dan masing-masing memiliki 1 kepala keluarga,” tutur Dr.Ridwan.

IMG 20220727 WA0024
proses pemadaman api oleh petugas DPKP Kab.Banjar ( foto:Ist)

Sementara itu Kasi Dinas Damkar Kab.Banjar, Yudhi mengatakan, saat menerima informasi melalui Via Freq 146,900 MHz, bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 15:04 Wita .

“Lebih jelasnya untuk objek yang terbakar ada 3 buah rumah, yaitu Rumah dengan nama pemilik Silhah yang terdiri dari 1 KK 7 Jiwa (mengalami Rusak Total), Rumah Saniah 1 KK 2 Jiwa (Mengalami Rusak Ringan) dan Rumah milik Subli 1 KK 5 Jiwa (Mengalami Rusak Ringan),” Kata Yudhi.

“Setelah menerima informasi petugas kami langsung menuju lokasi. Sesampainya di lokasi petugas melakukan  operasi pemadaman menggunakan pola 4A dan alhamdulillah berhasil melakukan pemadaman, dibantu dengan relawan emergency setempat dan aparat di lokasi. Setelah selesai melakukan pemadaman petugas lanjut melakukan pendataan bersama aparat setempat,” sambungnya.

Untuk Objek rumah yang rusak total adalah berukuran 8×15 M dan terdampak di sebelah kanan mengalami kerusakan ringan di bagian atap dan jendela ditambah rumah terdampak di bagian depan terbakar di dinding dapur dan mengalami rusak ringan.

“Api berhasil kami padamkan sekitar pukul 15:57 Wita dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa pada saat pemadaman api,” Tutup Yudhi.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka