BerandaOlahragaMedali Emas Kembali Diraih...

Medali Emas Kembali Diraih Kalsel Pada Cabor Kempo di Porseni XIII

Terbaru

Politeknik Banjarmasin dan Politeknik Negeri Tanah Laut berhasil menambah raihan medali pada cabang olahraga kempo dalam perhelatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XIII Politeknik se-Indonesia 2022.

Adapun torehan medali kontingen Kalsel yakni Politeknik Negeri Tanah Laut mendapatkan medali emas dan dua perunggu.

Sedangkan Politeknik Banjarmasin sukses mengamankan dua medali perunggu di nomor randori putra kelas 65 kilogram melalui Alvian Tandi dan Muhammad Rahimi di kelas 70 kilogram.

Atas hasil tersebut, Direktur Poliban Joni Riadi melalui Wakil Direktur I Bidang Akademik Politeknik Negeri Banjarmasin, Ahmad Rizani mengaku bangga atas pencapaian atletnya. 

“Mudah-mudahan bisa terus meningkat, baik perolehan medali maupun jumlah atlet yang ikut di Porseni berikutnya,” kata Rizani, Sabtu (16/7/2022).

Sementara itu, Ketua Umum Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kalsel, Ahmad Fydayeen melalui Sekretaris Umum, Syaharuddin, menilai raihan prestasi kedua Politeknik di Porseni ini tentu akan memotivasi daerah lain untuk berprestasi melalui cabor kempo.

“Semoga Politeknik lain di Kalsel yang belum ada UKM Kempo bisa segera diadakan, sehingga pembinaan dan prestasi kempo di Kalsel semakin maju,” katanya.

Kemudian, Koordinator Kempo Poliban Mochamad Khafidz Arifin menambahkan jika dilihat hasil torehan prestasi atlet kempo Politeknik, ke depannya akan meningkatkan pembinaan.

“Semoga ke depan dengan teknik yang lebih baik dan persiapan yang lebih matang, kami akan mendapatkan medali emas di event berikutnya,” ujarnya.

Untuk diketahui kegiatan Porseni ini pertama kali dipertandingkan, yang juga diikuti 12 politeknik se Indonesia dan digelar mulai tanggal 15-16 Juli 2022 di Aula Lecture Building ULM Banjarmasin. MC Kalsel

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka