BerandaHabar Provinsi KalselHabar BalanganKeinginan GameZ Project Turut...

Keinginan GameZ Project Turut Berpartisipasi Membangun Bangsa

Terbaru

Balangan – Komunitas GameZ Project kembali ajak adik-adik untuk bermain dan sharing bersama, kali ini mereka menyambangi Desa Papuyuan Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan, minggu (6/3).

Bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Darul Ulum setempat, sedikitnya 50 anak dengan rentang usia 5 hingga 11 tahun antusias mengikuti kegiatan yang digelar Komunitas yang berada di bawah naungan Yayasan Al Tamar.

Menariknya, kali ini adik-adik yang di kunjungi GameZ Project di Daerah Kecamatan yang dikenal dengan gula habang (gula aren) ini, cenderung  memiliki ketertarikan dengan Agama Islam, seperti bersholawat dan banyak dari mereka di usia yang masih dini hafal dengan Ayat-Ayat pendek Al Quran.

IMG 20220307 WA0035

Tentunya hal tersebut, merupakan bekal yang baik untuk mereka kelak dalam menghadapi masa depan, karena di tangan mereka lah nasib dan arah Bangsa nantinya ditentukan.

“Mereka adalah calon penerus generasi Bangsa, tentunya jika mereka memiliki ketertarikan terhadap Agama hasilnya nanti akan baik bagi mereka,” Kata Nahdia coordinator GameZ Project, pada senin (7/3).  

Terlepas dari itu, tentunya anak-anak dengan rentang usia dimaksud memiliki berbagai macam perilaku, oleh karenanya dengan maksud untuk memberikan arahan dan berbagi pengalaman, kawan GameZ Project rutin menggelar kegiatan bersama adik-adik di berbagai wilayah di Kabupaten Balangan.

Di setiap tempat yang dikunjungi pun menyimpan ceritanya masing-masing, diharapkan dengan kegiatan rutin yang digelar Komunitas dari Yayasan Al Tamar ini, akan membawa kecerian kepada mereka dan itu merupakan kesempatan pula bagi GameZ Project untuk sedikit menanamkan nilai-nilai moral di usia dini adik-adik di Bumi Sanggam.

Nahdi juga menuturkan bahwa, tujuan pihaknya melalui GameZ Project adalah ingin berpartisipasi membentuk karakteristik anak-anak di Balangan sebagai penerus generasi Bangsa di kemudian hari.

“Kami ingin menjadi salah satu pihak yang akan memberikan pembelajaran dan motivasi bagi mereka penerus masa depan Bangsa kita, lewat kegiatan yang kami gelar,” tuturnya.

Secara spesifik, GameZ Project sendiri di isi Pemuda/Pemudi dari Kabupaten Balangan. Dengan misi untuk membangkitkan semangat dan motivasi anak-anak untuk belajar dan meraih cita-cita mereka, hal tersebut tentunya adalah suatu tujuan realistis sebagai upaya untuk turut membangun Bangsa.

Dengan semangat itu, mereka secara terbuka mengajak para anak muda di Bumi Sanggam untuk bergabung dengan GameZ Project agar dapat mengisi waktu dengan kegiatan positif di tengah perkembangan zaman di era ramai bersosmed.

Sebagai informasi, GameZ Project juga berkesempatan mengunjungi anak di Desa setempat, yang mengalami kelumpuhan dari lahir, ia bernama Zaki yang masih berusia 13 tahun, anak bungsu dari 3 bersaudara.

Adapun Ayahnya, adalah seorang Petani sedangkan sang Ibu sudah meninggal dunia. Dalam kesehariannya Zaki harus dilayani, karena ia tidak dapat melakukan apapun dan untuk berkomunikasi pun hanya dengan bahasa isyarat karena ia juga bisu. 

Di mana di saat anak lain se usianya bermain, namun ia hanya bisa terbaring di rumah sederhana yang ditinggalinya bersama Ayah dan saudara-saudaranya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka