BerandaSepakbolaKeturunan Sungkai Banjar, Liam...

Keturunan Sungkai Banjar, Liam Siap Bela Timnas Indonesia

Terbaru

SEPAKBOLA,- Sosok pesepakbola Liam Oetoehganal mungkin masih asing didengar masyarakat Indonesia.

Liam Oetoehganal merupakan pemain muda yang berposisi gelandang yang saat ini memperkuat klub Feyenoord Rotterdam U-18 di Belanda.

Habarkalimantan.com menghubungi Liam Oetoehganal melalui ayahnya Otmar Oetoehganal , Melalui pesan Direct Messenger, mengatakan, Liam mempunyai keturunan dari Indonesia, dan sekarang Liam sangat kerja keras belajar dan berlatih sepakbola.

“Nenek Liam berasal dari Kalimantan, tepatnya di Sungkai, Kalimantan Selatan, itu dari ibu saya (Ayah Liam), keluarga Liam tinggal di Suriname, kakek-nenek berasal dari Jawa,” kata Otmar.

Otmar menceritakan, sejak kecil Liam sering bermain bola. Ketika dia berusia lima setengah tahun dia mengikuti babak seleksi di Feyenoord selama 11 tahun.

Ketika berusia 14 tahun di panggil untuk pertandingan seleksi di KNVB untuk tim Belanda dibawah 15 tahun, dan terpilih untuk tim masa depan Belanda dibawah 15 tahun. Dia bermain untuk tim masa depan di bawah 15, dibawah 16 dan di bawah 17.

“Untuk masa depan Liam adalah bermain untuk klub yang bagus dan indah di Eropa atau di suatu tempat di dunia, itu sebabnya dia bekerja keras untuk mengembangkan sepakbolanya menjadi lebih baik dan lebih baik,” ucapnya.

Untuk tawaran bermain di Timnas Indonesia, Otmar mengatakan sejauh ini federasi masih belum melakukan kontak dengan Liam dan dirinya.

“Saya tahu Liam pasti akan terhormat untuk diminta. Dia akan sangat bangga dan ingin bermain untuk tim nasional, karena Liam mengatakan bahwa akarnya juga Indonesia, tetapi hal terpenting dalam hal ini adalah dia mendapatkan kepercayaan dari pelatih timnas” pungkasnya.

Liam menyukai perhatian dan sangat bangga karena nenek moyangnya berasal dari Indonesia dan semoga bisa berbuat sesuatu untuk Indonesia di masa depan.

Perlu diketahui, Liam masih mempunyai keluarga di Kalimantan Selatan, yaitu paman Otmar.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka