BerandaSepakbolaJadi Runner-up Piala AFF...

Jadi Runner-up Piala AFF 2020, Ini Ranking FIFA Terbaru Timnas Indonesia

Terbaru

SEPAKBOLA,- Mengintip ranking FIFA timnas Indonesia usai keluar jadi runner-up di Piala AFF 2020. Hasil imbang di final leg kedua menambah sedikit poin.

Sebelum laga final Piala AFF 2020, timnas Indonesia berada di peringkat ke-164 dengan total poin 994,92. Perolehan itu didapat usai anak asuh Shin Tae-yong menyingkirkan Singapura di babak semifinal.

Nah, di laga pamungkas timnas Indonesia menghadapi lawan berat, yaitu Thailand. Pertandingan final ini berlangsung secara dua leg.

Pada leg pertama, skuad Garuda hancur lebur saat digembar tim berjuluk Gajah Perang ini. Buktinya Thailand menang telak 4-0.Chanathip Songkrasin mencetak brace, dan dua gol lainnya disumbangkan oleh Supcahok Sarachat serta Bordin Phala. Kemenangan 4-0 membuat skuad asuhan Alexandre Polking leluasa di leg kedua.

Akan tetapi, timnas Indonesia akhirnya mampu membuat kejutan di awal-awal laga leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022). Sebab Ricky Kambuaya mencetak gol cepat dan mengubah skor menjadi 1-0.

Masih tertinggal satu gol, timnas Indonesia bermain ngotot. Pada akhirnya babak pertama skor 1-0 untuk keunggulan tim Merah Putih.Akan tetapi, memasuki babak kedua Thailand bisa menyamakan kedudukan via gol Adisak Kraisorn. Selang dua menit dari gol itu, Sarach Yooyen membuat timnya unggul.

Timnas Indonesia yang pantang menyerah akhirnya melancarkan serangan bertubi-tubi hingga lahir gol penyeimbang Egy Maulana Vikri pada menit ke-80.Skor imbang 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil itu tetap membuat Thailand menang karena unggul agregat 6-2.

Nah, usai menjalani dua laga di final, poin ranking FIFA timnas Indonesia sejatinya berkurang 1,74 karena kalah telak di leg pertama. Namun, posisinya masih sama, yakni di tempat ke-164.Lanjut ke babak kedua, skuad Garuda akhirnya berhasil menambah poin sebanyak 0,78 poin usai imbang di leg kedua melawan Thailand.

Dengan hal itu, maka total poin anak asuh Shin Tae-yong tersebut sebanyak 993,96 poin seperti dikutip dari akun @FootyRangkings. Hal itu membuat timnas Indonesia masih bertahan di peringkat 164 ranking FIFA.Sedangkan Thailand sendiri berhasil mengumpulkan total 1160,14 poin. Tim Gajah Perang jauh di atas timnas Indonesia, yaitu di posisi 113 ranking FIFA.

Sementara itu, ini merupakan gelar keenam bagi Thailand di ajang Piala AFF. Sedangkan timnas Indonesia harus puas dengan enam kali runner-up karena lagi-lagi kalah di laga pamungkas.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka