BerandaRSD IDAMANRSDI Banjarbaru Edukasi Perawatan...

RSDI Banjarbaru Edukasi Perawatan Pasien Stroke Mandiri

Terbaru

Banjarbaru – Menyikapi pentingnya edukasi dalam penanganan pasien stroke yang dirawat secara mandiri, Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru menggelar penyuluhan kesehatan penanganan pasien stroke.

Pada kegiatan yang terlaksana oleh unit PKRS RSDI Kota Banjarbaru di koridor lantai 3 RSDI Kota Banjarbaru pada Selasa (22/03/2022) itu, Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, dr. Nur Yulia Sari memberikan pengajaran tentang gerakan-gerakan yang dapat dipraktekkan di rumah untuk pemulihan pasien stroke.

Bagi dokter Nur Yulia, kesehatan dan keselamatan para pasien merupakan prioritas pihaknya.

IMG 20220331 144315 750x567 1

“Kesehatan dan Keselamatan Anda, prioritas Kami,” ujarnya.

Stroke merupakan kondisi serius yang terjadi ketika pembuluh darah di otak pecah atau aliran darah kebagian otak terhalang oleh pembekuan darah.

Seseorang yang mengalami kondisi tersebut sering kali mengalami penurunan fungsi otak yang berakibat terganggunya fungsi dari alat gerak tubuh, kesulitan mengingat, gangguan keseimbangan, kesulitan berbicara dan sebagainya. 

Mengembalikan kemampuan tubuh setelah terserang stroke merupakan proses yang panjang, serta membutuhkan kesabaran, kerja keras dan komitmen. Disinilah peran anggota keluarga untuk membantu pemulihan pasien stroke.

Sehingga pihak RSDI dalam hal ini memberikan penyuluhan bagaimana treatment yang diberikan kepada anggota keluarga yang terkena stroke.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka