BerandaPolriDitintelkam Gelar Focus Group...

Ditintelkam Gelar Focus Group Discussion Menuju Media Profesional

Terbaru

Dalam upaya meningkatkan kualitas media, agar dapat menyajikan berita yang baik dan benar sesuai dengan undang-undang pers, Direktorat Intelkam (Dit Intelkam) Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Forum Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan di Hotel Tree Park, Kertak Anyar, Banjarmasin, Kamis (8/12/22).

Kegiatan ini mengusung tema “Menuju Media yang Profesional berdasarkan Peraturan Perundang-undangan”, karena Media berperan penting dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara. 

Dalam kesempatannya, Kasubbid Multimedia Bidang Humas Polda Kalimantan Selatan Pembina Sri Widayati mengatakan, dalam kegiatan ini, bagaimana media-media bisa memberitakan yang benar dan tidak ada unsur hoax. 

“Kegiatan inikan kegiatan Dit Intelkam, dalam hal untuk permasalahan pemberitaan yang profesional maksudnya,” ungkapnya.

Sri juga mengharapkan, supaya media bisa lebih selektif lagi dalam memberikan informasi kepada masyarakat, ditambah sudah akhir tahun akan ada pesta Demokrasi. 

“Diharapkan media-media itu juga harus memberikan berita yang selektif, jangan sampai membuat berita hoax, apa lagi sudah di akhir tahun mau masuk 2023, mau pesta Demokrasi, yaa harapannya harus bisa memberikan berita yang profesional,” harapnya. 

Tak lupa ia juga menyampaikan dalam sambutannya, ingin media-media atau jurnalistik yang profesional, sesuai dengan aturan-aturan standar pembuatan berita dan menerapkan kode etik jurnalistik penulisan berita, agar yang dihasilkan tidak menyalahi aturan kode etik jurnalistik berita. 

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Kemitraan Komunikasi Publik dan Hubungan Media Diskominfo Kalimantan Selatan Erlinda Puspita Ningrum mengatakan, kedepannya akan lebih meningkatkan intensitas dalam berkomunikasi dengan awak media.

“Kita memang kedepan akan lebih meningkatkan intensitas komunikasi dengan para awak media, karena bagaimanapun media ini mitra pemerintah daerah,” jelasnya. 

Erlinda juga mengungkapkan rasa senangnya dengan adanya kegiatan Forum Focus Group Discussion ini, karena dengan adanya kegiatan ini banyak menginspirasi dirinya.

“Kita akan sinergi lah kedepannya, saya senang sekali dengan pertemuan hari ini, bisa silaturahim, kenalan, ngobrol, dapat pengetahuan juga, ya banyak dapat inspirasi dari narasumber yang lainnya juga, Alhamdulillah,” pungkas Erlinda.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka