BerandaAgamaSIT Al-Busyra Gelar Manasik...

SIT Al-Busyra Gelar Manasik Haji Cilik

Terbaru

Ratusan anak Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Busyra melaksanakan kegiatan praktek manasik haji yang bertempat di halaman SIT Al-Busyra desa Baruh Penyambaran Kecamatan Halong, Senin (20/6/22)

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai sarana pengenalan dan pemahaman rukun Islam yang kelima, serta sebagai bahan edukasi untuk semua pihak baik itu ustadz dan ustadzah maupun seluruh siswa.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan manasik haji cilik, diharapkan kepada seluruh siswa bisa memahami praktek manasik haji tersebut dan sebagai bahan pelajaran bagi anak-anak didik semuanya dan modal bagi siswa untuk melaksanakan ibadah haji yang sesungguhnya.” ujar Ust. Ahmad Norsalim selaku kepala Sekolah sekaligus pembimbing manasik haji cilik.

IMG 20220621 102546 scaled

Terlihat, Siswa/i SIT Al-Busyra yang mengenakan pakaian serba putih semangat dan antusias mengikuti kegiatan tersebut, yang didampingi oleh ustadz dan ustadzah yang memakai pakaian dengan warna senada dengan siswa.

Di lain tempat Ust. Syaiful Bahri selaku ketua Yayasan SIT Al-Busyra mengatakan.

“Kegiatan ini adalah sebagai upaya pengenalan dan pemahaman dasar tentang Rukun Islam yang keLima, Yaitu adalah ibadah haji. Kegiatan ini bertujuan untuk edukasi anak-anak sejak dini sehingga nantinya tumbuh rasa cinta kepada ibadah dan agama,” Tutup Syaiful Bahri.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka