BerandaPemprov KalselTahun 2028, Pemprov Kalsel...

Tahun 2028, Pemprov Kalsel Siap Jadi Tuan Rumah PON

Terbaru

BANJARBARU,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima Kunjungan Kerja (Kunker) anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), di Banjarbaru, Senin (20/12/2021).

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kalsel, Roy Rizali Anwar menyampaikan pihaknya menargetkan bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) di tahun 2028.

“Memang di tahun 2024 tertunda dan kita usulkan kembali di tahun 2028 bisa menjadi tuan rumah PON, serta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di tahun 2022,” ujar Roy.

Oleh karena itu, Roy meminta dukungan dari Komisi X DPR RI agar target tersebut bisa direalisasikan.

“Dukungan infrastruktur dari Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai penunjang pengembangan prestasi olahraga di Kalsel,” kata Roy.

Selain itu, Roy juga meminta dukungan untuk pembangunan di Kalsel, khususnya sektor pendidikan, olahraga, pariwisata, dan ekonomi kreatif, dan perpustakaan.

“Alhamdulillah, di sektor perpustakaan beberapa tahun terakhir ini selalu meningkat karena hampir seluruh kabupaten/kota sudah terbangun gedung perpustakaan. Ini berkat dukungan Komisi X melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK),” tambah Roy.

Sementara itu, Ketua Kunker Komisi X DPR RI, Djohar Arifin Husin mengatakan, Kunker tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi dan menghimpun data faktual dari pemerintah daerah, terkait sektor pendidikan, kebudayaan, pariwisata, ekonomi kreatif, olahraga, dan perpustakaan.

“Jadi, persiapan Kalsel sebagai tuan rumah PON 2028 memang sangat tepat untuk didiskusikan dan aspirasi, serta segala masukan tersebut akan ditampung,” kata Djohar.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka