BerandaHabar Provinsi KalselHabar BalanganKabupaten Balangan Wakili Empat...

Kabupaten Balangan Wakili Empat Cabor di FORNAS VI Palembang Untuk Provinsi Kalsel

Terbaru

Bupati Balangan H Abdul Hadi melepaskan 18 kontigen yang akan mewakili Kalimantan Selatan dan berasal dari Kabupaten Balangan untuk berlaga pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI di Palembang, Sumatera Selatan, yang bertempat di halaman kantor Bupati Balangan, Selasa (28/6/22).

Dengan dilepasnya ke 18 kontingen ini Bupati Balangan, H Abdul Hadi mengharapkan untuk para atlet bisa mengharumkan nama Balangan di ajang FORNAS VI di Palembang, Sumatera Selatan pada tanggal 1 hingga 7 Juli 2022 mendatang.

“Tetap jaga kesehatan, jaga kekompakan dan jaga nama baik Provinsi Kalimantan Selatan nanti pian-pian sabarataan akan bertemu dengan 34 provinsi se-Indonesia, maka tunjukkan sikap diri dan tutur kata yang menjaga nama baik daerah. Ulun yakin pian ini siap untuk membawa nama harum Kabupaten Balangan dan Provinsi Kalsel,” pinta Bupati.

IMG 20220628 WA0017 edited

Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam kesempatannya di halaman Kantor Setda Balangan mengucapkan, selamat kepada semua kontingen KORMI Kabupaten Balangan yang akan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional, Sumatera Selatan.

Ulun mengucapkan selamat kepada pian-pian sabarataan karena mewakili Kalimantan Selatan, mewakili Balangan. Luar biasa,” ujarnya

Beliau juga berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan kebugaran, serta menjaga nama baik daerah Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Balangan.

IMG 20220628 WA0038

Sementara itu, Ketua KORMI Balangan, Shabirin Noor mengatakan, atlet dan penggiat dari kontingen Balangan akan mewakili Kalimantan Selatan di ajang FORNAS VI di Palembang.

“Dalam kegiatan Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) di tingkat kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan kemarin Alhamdulillah kita Balangan telah mengumpulkan sebanyak 5 medali emas, kemudian perak sebanyak 7 medali, selanjutnya perunggu ada 10, dan Alhamdulillah kita berada di peringkat ke-10 dari 13 kabupaten/kota di Kalsel,” ucapnya.

Ia menambahkan, seluruh peserta yang akan mewakili Kalimantan Selatan dari Kabupaten Balangan terdiri dari 4 cabang olahraga.

Untuk diketahui, dalam pelepasan kontingen KORMI Balangan juga turut hadir Ketua TP-PKK-Balangan Hj Sri Huriyati Hadi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Balangan Akhriani, para atlet dan pegiat olahraga, serta tamu lainnya.

“Yang pertama adalah Ikatan Olahraga Dansa sebanyak 5 orang, kedua senam tera 1 orang, sumpit 4 orang, dan yang terakhir adalah Balogo. Keseluruhan ada 11 atlet ditambah 7 orang official dan pendamping,” tutupnya

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka