BerandaAgamaMasuk Babak Semi Final,...

Masuk Babak Semi Final, Regu Putra dan Putri Jatim akan tampilkan Yang terbaik

Terbaru

Setelah melalui babak penyisihan pada Cabang Lomba Fahmil Qur’an MTQ Nasional XXIX yang dilaksanakan di Gedung Idham Khalid, Kalimantan Selatan, kini para regu khafilah yang terpilih kembali bertanding dalam babak semi final, Minggu, (16/10) termasuk dari khafilah Jawa Timur (Jatim).

Pada babak semi final kali ini, dari ragu putri yang berhasil lolos, yakni Provinsi Jawa Timur, Provinsi Aceh, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Kalimantan Timur, Provinsi Kalimantan Selatan, Provinsi Lampung, Provinsi Jambi dan Provinsi Jakarta.

Sedangkan dari regu putra yang berhasil lolos, yakni Provinsi Jawa Barat, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Kalimantan Timur, Provinsi Kalimantan Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah, Provinsi Riau, Provinsi Jambi dan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dalam semi final ini, Koordinator Cabang Fahmil Qur’an, Akhmad Rifa’i mengatakan, pada babak semi final ini, teknis penilaian tetap sama hanya dari soal yang diajukan oleh Dewan Hakim akan lebih sulit.

20221016 082107 scaled
Koordinator Cabang Fahmil Qur’an, Akhmad Rifa’i.(foto:teny)

“Teknis penilaian tetap sama seperti pada babak penyisihan, namun pada babak semi final kali ini, soal pertanyaan akan lebih sulit, dan untuk sistemnya masih sama yaitu sistem gugur, sehingga didapatkan 3 regu terbaik dari kategori putra dan putri,” ungkapnya.

Sementara itu, pendamping khafilah dari Provinsi Jawa Timur yang pada katagori putra dan putri masuk dalam babak semi final, Abdul Hadi mengatakan, merasa bersyukur karena kedua regu putra dan putri dari Jatim bisa masuk dalam babak semi final ini.

20221016 084310 scaled
Pendamping khafilah dari Provinsi Jawa Timur yang pada katagori putra dan putri masuk dalam babak semi final, Abdul Hadi.(foto:teny)

“Alhamdulillah, kedua regu bisa ditakdirkan masuk dalam babak semi final, dan untuk persiapan sendiri sama saja seperti biasa, hanya saja lebih mengevaluasi poin-poin yang dirasa kurang,” jelasnya.

Ia juga berharap, pada babak semi final ini mereka dapat memberikan penampilan yang terbaik dan dapat masuk dalam babak final.

“Meskipun tidak ditakdirkan masuk dalam dalam babak final, kami tetap merasa bangga, karena tujuan kami mengikuti MTQ ini adalah sebagai bentuk untuk mensiarkan Islam dan Al-quran,” pungkasnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka