BerandaAgamaKloter 5, 2 Orang...

Kloter 5, 2 Orang di Tunda Keberangkatan Karena Sakit

Terbaru

Pelepasan Calon Jemaah Haji (CJH) Kloter 5 yang semuanya dari Provinsi Kalimantan Tengah, di laksanakan di Aula Asrama Embarkasi Banjarmasin di Landasan Ulin, Banjarbaru, sabtu (18/06).

Jumlah CJH kloter 5 tercatat yaitu 360 orang, yang terdiri dari Kabupaten Palangkaraya, Sampit, Lamandau, dan Pulang Pisau.

Ketua Kloter 5 Haji Embarkasi Banjarmasin, H.Nur Aini menyabutkan, ada 2 orang jemaah haji yang terkonfirmasi sakit, sehingga tidak dapat ikut serta, dalam keberangkatan calon jemaah haji tahun ini.

nur aini habarkalimantan
Ketua Kloter 5 Haji Embarkasi Banjarmasin, H.Nur Aini menyatakan ada 2 orang jemaah haji yang terkonfirmasi sakit. (foto:tenny)

“Saat di lakukan pemeriksaan, ternyata ada jamaah yang di nyatakan tidak layak terbang, karena HB nya di bawah 7, yang termasuk anak pendampingnya, juga tidak dapat ikut, sehingga yang berangkat dari kloter lima, sejumlah 358 orang,” jelasnya.

Setelah terjadinya dua kali perubahan jadwal keberangkatan, para jemaah ini di perkiraan terbang pada pukul 22:55 wita nanti.

IMG 20220618 WA0043
Kloter 5 seharusnya diberangkatkan pukul 03.00 wita tadi namun akhirnya dijadwalkan berangkat pada pukul 22.55 wita ini. (foto:teny)

“Karena terjadinya keterlambatan di kloter sebelumnya, jadi kloter lima pun ikut mengalami keterlambatan, harusnya pada pukul 03:00 dini hari tadi sudah berangkat,” tambahnya.

Di sisi lain, Agus calon jemaah haji mengatakan, sangat bahagia akhirnya bisa berangkat, meski mengalami dua kali perubahan jadwal keberangkatan.

“Sangat senang sekali, selama 12 tahun menunggu, akhirnya bisa berangkat, meskipun ada kendala dalam jadwal keberangkatan, yang dua kali di rubah,” ucapnya.

Ketua Kloter 5 Haji Embarkasi Banjarmasin, H.Nur Aini

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka