BerandaHabar Provinsi KalselHabar BalanganLibur Lebaran, RSUD Balangan...

Libur Lebaran, RSUD Balangan Tetap Melayani

Terbaru

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balangan tetap membuka pelayanan selama cuti bersama dan libur Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan medis bagi warga yang membutuhkan pasca lebaran.

“Selama cuti lebaran pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD), PONEK/persalinan serta rawat inap tetap buka selama 24 jam setiap harinya,” kata Direktur RSUD Balangan, dr Sudirman, saat dikonfirmasi melalui Whatsapp, Kamis (28/4/2022).

Meski demikian, tidak semua pelayanan berjalan, ada beberapa bagian yang tetap diliburkan selama cuti bersama idul fitri.

“Jadi pelayanan rawat jalan ditutup sementara selama lebaran dan cuti bersama, sedangkan untuk pelayanan emergency dan ponek termasuk rawat inap tetap buka seperti hari biasanya,” ungkap Sudirman.

IMG 20220429 WA0005
Direktur RSUD Balangan, dr Sudirman

Sementara, lanjutnya, untuk pelayanan penyakit kronis yang membutuhkan sambung obat dan pasien program rujuk balik akan dilayani di IGD RSUD Balangan.

Selain itu, RSUD Balangan juga mengeluarkan kebijakan bahwa semua pasien rawat inap harus dikunjungi oleh dokter umum atau dokter spesialis sesuai jam kerja yang telah ditentukan .

“Jadi kami pastikan bahwa selama cuti lebaran, pasien yang mendapat perawatan inap di rumah sakit tetap terlayani dengan baik dan mendapat kunjungan baik dari dokter umum maupun dari dokter spesialis,” tandasnya.

Dia mengatakan, kebijakan ini juga berlaku untuk pelayanan kesehatan di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Balangan.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka