BerandaKebakaranTiga Rumah Di Kelurahan...

Tiga Rumah Di Kelurahan Keraton Dilalap Sijago Merah

Terbaru

Sebuah permukiman di Jl.Mentri 4 Rt 32 Rw 02, Desa Keraton, Kecamatan Martapura ludes terbakar saat Dini hari ini, Sabtu (08/10/2022).

Penyebab terjadi nya kebakaran masih dalam tahap penyelidikan jadi belum diketahui pasti apa penyebab nya.

“Kebakaran di Keraton ini terjadi saat pukul 01:50 Wita dini hari, dan dilaporkan melalui Via Group WA, penyebab kebakaran belum diketahui karena masih dalam tahap penyelidikan” ucap Kasi Pemadam Kebakaran, Penyelamatan dan Evakuasi DPKP Kabupaten Banjar, Gusti Yudhi.

IMG 20221008 WA0004 1
petugas damkar melakukan penanganan api saat kejadian di TKK desa Keraton Kecamatan Martapura (foto : Kasi Pemadam Kebakaran, Penyelamatan dan Evakuasi DPKP Kabupaten Banjar, Gusti Yudhi).

Kebakaran di Keraton ini menyebabkan 3 buah rumah yang terdampak, yaitu milik Kasyaful Anwar dan Asransyah.

“Ada 3 buah bangunan yang terdampak, yang jelas 2 buah rumah berukuran 6×12 dan 8×12 milik Kasyaful Anwar itu rusak total, 1 lagi milik Asransyah yang mengalami rusak ringan tapi lantai dua nya yang berukuran 4×4 habis terbakar” jelas Yudhi.

Dalam upaya penyelamatan dan evakuasi kebakaran, Yudhi menurunkan Petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan langsung menuju lokasi menggunakan 1 unit fire truk 102.

“Setelah menerima informasi melalui Via Group Wa tadi petugas kami segera menuju lokasi terjadinya kebakaran yang berada dikelurahan keraton. Dengan 1 buah unit fire truck 102 dan melakukan pemadaman pada kebakaran, selesai penanganan pukul 02:35 Wita, pemadaman cukup lama karena api yang menyala cukup besar, tapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan situasi akhir aman terkendali” pungkasnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka