BerandaKebakaranApi Lahap 3 Bangunan...

Api Lahap 3 Bangunan Warga di Desa Tambak Anyar Ulu

Terbaru

Kamis (25/08/2022) Sebuah permukiman di Kecamatan Astambul Martapura ludes dilahap si jago merah. Permukiman yang berada di Jl. A. Yani Km. 42 RT.09 RW.003, Desa, Tambak Anyar Ulu, Kecamatan Astambul, Martapura terbakar pada pukul 10:27 Wita dan dilaporkan oleh Buser melalui Via freq 14.690 Mhz.

Kronologi terjadi nya Kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting arus pendek listrik dan ada 3 buah bangunan yang menjadi sasaran si Jago merah kali ini. Seperti yang disampaikan oleh Kabid Pemadaman DPKP Banjar, Didin Marazi.

“Penyebab kronologi kebakaran ini praduga nya gara gara Korsleting Listrik, tapi mudah mudahan nanti biar stakeholder terkait yang lebih menginvestigasi sumber nya tapi dugaan sementara begitu” ucapnya.

IMG 20220825 WA0036
Kabid Dinas Pemadaman DPKP Banjar (Foto : Nur Humayra)

“Pada kejadian kebakaran tadi memang api nya belum begitu tinggi ya dan alhamdulillah kita bertemu relawan dari BPK lain jadi Api bisa diatasi dalam kurun waktu kurang lebih 30 menit. Untuk objek yang terbakar lebih detail nya ada 2 Buah Rumah (Mengalami Rusak Total) dan 1 buah nya lagi Ruko (Mengalami Rusak Sedang/kira kira 30%),” Jelas Didin.

Sementara itu Kasi Pemadam Kebakaran, Penyelamatan dan Evakuasi DPKP Kabupaten Banjar, Gusti Yudhi mengatakan untuk data kepemilikan rumah tercatat ada 3 Kepala Keluarga yang terkena dampak kebakaran tersebut.

IMG 20220825 WA0013
objek rumah setelah api dipadamkan ( Foto : Kasi Pemadam Kebakaran, Penyelamatan dan Evakuasi DPKP Kabupaten Banjar, Gusti Yudhi).

“Jadi untuk kepemilikan bangunan Rumah yang terbakar yaitu Rumah milik Bahtiar 1 kk 2 jiwa , Rumah milik H. Arifin 1 kk 4 jiwa dan terakhir ada Rumah milik H. Nasrudin / Azizah Motor,” pungkas nya.

Yudhi juga menambahkan bahwa pada Kejadian Kebakaran kali ini untuk penanganan api ia mengerahkan Petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan langsung menuju lokasi menggunakan 1 unit fire truck dan 1 unit fire jeep.

“Jadi setelah menerima info adanya kebakaran di Astambul ini Petugas DPKP Kabupaten Banjar langsung menuju ke lokasi kebakaran dengan 1 unit fire truck dan 1 unit fire jeep, di TKK Petugas langsung melakukan pemadaman bersama dengan  relawan damkar lain nya. Alhamdulillah Api dapat segera dipadamkan, dan Petugas kami pun lanjut melakukan pendataan di TKK . Selesai penanganan Api pukul 11:10 Wita dengan status Akhir Aman Terkendali dan tidak ada korban jiwa” Tutup Yudhi.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka