BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarbaruKedua Tersangka Pencurian di...

Kedua Tersangka Pencurian di Kampus STIMIK Merupakan Orang Dalam  

Terbaru

Banjarbaru – Unit Opsnal Polsek Banjarbaru Utara berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian yang terjadi di Kampus STIMIK Jalan A Yani Km 33,3 Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru.

“Kami menerima laporan bahwa telah terjadi pencurian dengan pemberatan di lokasi Kampus STMIK Banjarbaru yang kemudian ditindaklanjuti dengan mencari baket dan informasi terkait pelaporan tersebut,” Kapolsek Banjarbaru Utara, Kompol Shofiyah melalui Kasi Humas Aipda Andreas. Senin (04/03/2022).

Pada Sabtu (04/04/2022) sekitar pukul 20.00 WITA, Tim Macan Utara dari Polsek Banjarbaru Utara berhasil menangkap kedua pelaku utama berinisial L (39) dan SA (42) bersama satu orang penadah berinisial MI (21).

IMG 20220404 WA0010

“Mulanya kami mengamankan 1 orang laki-laki pelaku tadah dan berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit desktop komputer merk HP, 1 unit layar monitor merk HP, 1 unit keyboard merk HP, 1 unit mouse merk HP dari tangan pelaku,” ucapnya. Senin (04/04/2022).

“Kemudian, dilakukan pengejaran terhadap pelaku utama dan anggota opsnal berhasil mengamankan kedua pelaku utama saat berada di rumahnya masing-masing,” tambahnya.

Adapun kedua pelaku diketahui merupakan pekerja di Kampus STIMIK, untuk pelaku L berprofesi sebagai Security dan SA sebagai Cleaning Service.

“Kedua pelaku merupakan orang dalam, security dan cleaning service disana,” beber Aipda Andreas.

Setelah dilakukan introgasi, kedua pelaku mengakui melakukan pencurian di area lab komputer di Kampus STMIK Banjarbaru sudah pernah dilakukannya sebanyak 3 kali.

Dengan total barang curian diantaranya 6 set personal computer merk HP, 1 laptop merk Axioo dan 1 buah CPU merk ACER.

Atas ulahnya ini, keduanya pun terpaksa harus diamankan di Polsek Banjarbaru Utara untuk proses hukum lebih lanjut, dan akan dikenakan hukuman Pencurian dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka